Show simple item record

dc.contributor.authorALIFIA PUSPITA
dc.date.accessioned2017-02-16T03:36:08Z
dc.date.available2017-02-16T03:36:08Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/2527
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetaui apakah ada pengaruh antara modal psikologis, pengalaman berwirausaha dan intensi berwirausaha pada mahasiswa dan melihat seberapa besar hubungan antara ketiga variabel tersebut. subjek yang digunakan dalam penelitian ini yaitu sebanyak 148 mahasiswa. Data penelitian diperoleh dengan menggunakan skala modal psikologis, intensi berwirausaha, dan pengalaman berwirausaha. Pendekatan penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukan nilai F hitung sebesar 92,782 dan signifikansi 0,00 < 0,05, yang menunjukan bahwa terdapat pengaruh antara modal psikologis pengalaman berwirausaha dengan intensi berwirausaha. Hasil analisis uji t bahwa secara mandiri variabel modal psikologis berpengaruh terhadap intensi berwirausaha, dan pengalaman berwirausaha berpengaruh terhadap intensi berwirausaha. Sumbangan efektif kedua variabel bebas dapat dilihat pada 0,561(R2). Angka tersebut bermakna bahwa pengalaman berwirausaha dan modal psikologis memiliki sumbangan sebesar 56,1% terhadap variabel intensi berwirausaha.en_US
dc.publisherUIIen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas Akhir;
dc.subjectModal psikologisen_US
dc.subjectIntensi berwirausahaen_US
dc.subjectPengalaman berwirausahaen_US
dc.subjectKewirausahaanen_US
dc.titleModal Psikologis, Pengalaman Berwirausaha, dan Intensi Berwirausaha Pada Mahasiswaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM12320299


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record