Show simple item record

dc.contributor.advisorTaufiq Hidayat
dc.contributor.authorArief Lutfi Insani
dc.date.accessioned2020-10-27T04:49:56Z
dc.date.available2020-10-27T04:49:56Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/24852
dc.description.abstractMatematika merupakan salah satu mata pelajaran yang sulit dimengerti dan dipahami oleh sebagian siswa. Hal ini disebabkan disamping terdapat hafalan juga hitung-hitungan yang begitu rumit dan harus menggunakan logika/daya pikir yang tinggi untuk menyelesaikan berbagai masalah. Walaupun berdasarkan kurikulum pendidikan, matematika sudah dikenalkan pada saat siswa duduk di bangku sekolah dasar. Yang secara logika mereka sudah belajar ilmu tersebut pada tingkat dasar seperti penjumlahan, pengurangan, perkalian dan pembagian. Di samping itu metode belajar yang dipakai siswa kurang baik yaitu hanya mendengarkan pelajaran saatdi sekolah sajatanpa didukung latihan yang cukup di rumah. Teknologi informasi yang kini berkembang pesat telah banyak berperan dalam menyelesaikan permasalahan permasalahan berbagai aspek kehidupan. Program bantu belajar yang ada sekarang ini kebanyakan program bantu siswa sekolah dasar, sehingga diperlukan program bantu metematika bagi sekolah menengah pertama yang tingkat kesukaran soal serta pemecahannya jauh lebih tinggi dibandingkan dengan pelajaran sekolah dasar. Untuk mendukung proses pembelajaran matematika, maka perlu memanfaatkan teknologi yang ada, salah satunya adalah komputer Setelah melalui proses pengujian dan analisis baik dari segi kebenaran masukan dengan kesesuaian program maupun kinerja aplikasi di lapangan, diharapkan aplikasi alat bantu ajar matematika ini dapat mempennudah dan membantu proses pembelajaran khususnya matematika sehingga dapat memperoleh konsep yang lebih tepat dan mudah.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAplikasi Alat Bantu Ajar Matematikaen_US
dc.titleAplikasi Alat Bantu Ajar Matematikaen_US
dc.Identifier.NIM03523229


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record