dc.contributor.advisor | Ratna Syifa'a R. | |
dc.contributor.advisor | Mira Aliza Rachmawati | |
dc.contributor.author | Nuraini Indah Permatasari, 96231082 | |
dc.date.accessioned | 2020-10-13T07:55:37Z | |
dc.date.available | 2020-10-13T07:55:37Z | |
dc.date.issued | 2004 | |
dc.identifier.uri | http://dspace.uii.ac.id/123456789/24600 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan hubungan persepsi insentif karyawan
terhadap semangat kerja pada staf karyawan taksi Blue Bird. Semakin tinggi persepsi
insentif maka semakin tinggi semangat kerja. Sebaliknya semakin rendah persepsi
insentif maka semangat kerja semakin rendah.
Subjek pada penelitian ini adalah 115 karyawan taksi Blue Bird yang berada di
Jakarta. Alat ukur yang digunakan adalah Skala Semangat Kerja dan Skala Persepsi
Insentif Mufrodah (2000) yang telah ditryoutkan ulang. Skala Semangat Kerja
sebanyak 19 aitem dengan koefisien validitas yang bergerak antara 0.2524 - 0.4160
dan reliabilitas Alpha rxx'= 0.7952. Skala Persepsi Insentif sebanyak 8 aitem
mempunyai koefisien validitas yang bergerak antara 0.2780 - 0.5108 dengan
reliabilitas Alpha rxx'= 0.4468.
Data penelitian ini dianalisis dengan komputer dengan menggunakan program
SPSS 11.5. Hasil analisis data menunjukkan tidak ada hubungan antara persepsi
insentif dengan semangat kerja (r = -0.040, P = 0.334, P > 0.05).
Kata Kunci: Persepsi Insentif, Semangat Kerja | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Persepsi Insentif Karyawan | en_US |
dc.subject | Semangat Kerja Karyawan | en_US |
dc.subject | Staf Taksi Blue Bird Jakarta | en_US |
dc.title | Persepsi Insentif Karyawan dan Semangat Kerja pada Karyawan Staf Taksi Blue Bird Jakarta | en_US |
dc.Identifier.NIM | 96231082 | |