Show simple item record

dc.contributor.advisorAnita Lestari
dc.contributor.advisorSus Budiharto
dc.contributor.authorEma Ratna Furi, 99320215
dc.date.accessioned2020-10-05T05:56:45Z
dc.date.available2020-10-05T05:56:45Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/24377
dc.description.abstractMinat berwirausaha adalah pemusatan perhatian individu terhadap pekerjaan wirausaha dan dengan senang hati melakukan aktivitas-aktivitas yang berhubungan dengan pekerjaan wirausaha. Sensation seeking adalah dorongan untuk mencari stimulus yang menantang, berusaha untuk mendapatkan taraf arousal yang optimal melalui berbagai aktivitas yang baru dan luar biasa walaupun mengandung resiko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sensation seeking dengan minat berwirausaha pada mahasiswa. Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan antara sensation seeking dengan minat berwirausaha pada mahasiswa. Sampel penelitian adalah 78 orang, yang berstatus mahasiswa minimal menginjak semester tiga pada Fakuitas Psikologi Universitas Islam Indonesia. Alat pengumpul data yang dipakai adalah Skala Sensation Seeking dan Skala Minat Berwirausaha. Data yang diperoleh dianalisis dengan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Hasil analisis r = 0,588 dengan nilai signifikansi p = 0,01. Hal ini menunjukkan ada hubungan positif yang sangat signifikan antara Sensation Seekingdengan Minat Berwirausaha pada mahasiswa. Kata Kunci: Sensation Seeking dan Minat Berwirausahaen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSensation Seekingen_US
dc.subjectMinat Berwirausahaen_US
dc.titleHubungan antara Sensation Seeking dengan Minat Berwirausaha pada Mahasiswaen_US
dc.Identifier.NIM99320215


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record