Show simple item record

dc.contributor.advisorHariz Enggar Wijaya
dc.contributor.authorRizka Rahmawati, 16320155
dc.date.accessioned2020-09-22T04:25:07Z
dc.date.available2020-09-22T04:25:07Z
dc.date.issued2020
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/24115
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik pada mahasiswa. Hipotesis dalam penelitian ini terdapat hubungan negatif antara regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik pada mhasiswa. Partisipan dalam penelitian ini mahasiswa dengan jumlah 146 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik analisis korelasi untuk mengetahui hubungan antara regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik. Analisis korelasi menunjukkan hasil nilai signifikansi p = 0.036 (p < 0,05) serta nilai koefisien r = -0.173 pada regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan negatif antara regulasi diri dalam belajar dengan stres akademik.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectregulasi diri dalam belajaren_US
dc.subjectstres akademiken_US
dc.subjectmahasiswaen_US
dc.titleRegulasi Diri dalam Belajar dan Stres Akademik pada Mahasiswaen_US
dc.Identifier.NIM16320155


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record