Browsing Faculty of Business and Economics by Subject "norma subjektif"
Now showing items 1-20 of 26
-
Analisa Faktor Yang Memengaruhi Minat Pelajar Muslim Terhadap Pembelian Produk Kosmetik Halal Di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-15)Penelitian ini membahas mengenai faktor apa saja yang memengaruhi pelajar muslim di Indonesia dalam membeli produk kosmetik halal. Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis faktor yang memengaruhi niat beli ... -
ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT BERWIRAUSAHA DAN KEPUTUSAN UNTUK MELAKUKAN BISNIS RUMAHAN (HOME-BASED BUSINESS)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Kewirausahaan saat ini menjadikan rumah sebagai tempat untuk melakukan aktivitas bisnis, baik di rumah maupun dari rumah yaitu kewirausahaan Bisnis Rumahan (Home-Based Business). Penelitian ini bertujuan untuk ... -
ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MAHASISWA AKUNTANSI MEMILIH BERKARIR SEBAGAI AKUNTAN PUBLIK (Studi pada Mahasiswa Juruan Akuntansi di Universitas Islam Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta)
(Universitas Islam Indonesia, 2018-11-16)Peneitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi minat mahasiswa akuntansi memilih berkarir sebagai akuntan publik. Faktor yang mempengaruhi minat berkarir sebagai akuntan publik dalam penelitian ... -
Analisis Minat Beli Konsumen terhadap Handphone Nokia di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana minat beli konsumen terhadap handphone Nokia di Yogyarta yang dilihat dari analisis sikap dan analisis norma subjektif. Atribut yang akan ditetiti meliputi harga, ketangguhan, ... -
Analisis Minat Beli Konsumen terhadap Handphone Nokia di Yogyakarta
(Universitas Islam Indonesia, 2006)Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana minat beli konsumen terhadap handphone Nokia di Yogyarta yang dilihat dari analisis sikap dan analisis norma subjektif. Atribut yang akan ditetiti meliputi harga, ketangguhan, ... -
Analisis Niat Beli Dan Perilaku Konsumen Terhadap Produk Perawatan Kulit Ramah Lingkungan
(Universitas Islam Indonesia, 2022)Kerusakan lingkungan di Indonesia semakin hari semakin parah hal tersebut dapat mengancam kehidupan manusia dan dapat meningkatkan resiko bencana alam. Ditambah masih banyak masyarakat yang belum menyadari bahwa produk ... -
Analisis Pengaruh Religiusitas, Sikap Ramah Lingkungan, Norma Subjektif dan Identitas Diri Ramah Lingkungan terhadap Minat Beli Produk Hijau: Studi pada Mahasiswa UII
(Universitas Islam Indonesia, 2020-05-08)Penelitian ini bertujuan untuk untuk menjelaskan dan menganalisis pengaruh religiusitas intrinsik terhadap sikap ramah lingkungan, kesediaan untuk membeli produk hijau, norma subjektif dan identitas ramah lingkungan serta ... -
Analisis Peralihan Perilaku Konsumen Indonesia Terhadap Produk Sehat Lokal
(UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA, 2022-07-12)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis peralihan perilaku konsumen Indonesia terhadap produk sehat lokal. Sampel yang diambil adalah masyarakat umum atau konsumen yang sudah memiliki pekerjaan dan ... -
Ekstensi Model Theory of Planned Behavior dalam Memprediksi Niat Non- Konsumen Muslim Menggunakan Bank Syariah: Kesadaran dan Nilai Persepsian
(Universitas Islam Indonesia, 2023-04-04)Sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, seharusnya membuat perbankan syariah dapat memiliki pasar yang lebih besar jika dibandingkan dengan bank konvensional. Selain itu, dibandingkan dengan ... -
Faktor yang Mempengaruhi Niat Beli Produk Multi-Level Marketing (MLM) Halal pada Muslim di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2023-07-27)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli produk multi-level marketing (MLM) halal pada muslim di Indonesia. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria ... -
FAKTOR – FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT MAHASISWA AKUNTANSI UNTUK MENGIKUTI UJIAN SERTIFIKASI ACCA ( STUDI KASUS PADA STIE YKPN )
(Universitas Islam Indonesia, 2018-12-13)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat mahasiswa akuntansi untuk mengikuti ujian sertifikasi ACCA. Faktor yang mempengaruhi niat untuk mengikuti ujian sertifikasi ACCA yaitu ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMENGARUHI MINAT MAHASISWA YOGYAKARTA TERHADAP INVESTASI SAHAM SYARIAH
(Universitas Islam Indonesia, 2023-06-20)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menemukan pengaruh sikap terhadap minat investasi syariah, pengaruh norma subjektif terhadap minat investasi syariah, pengaruh pemahaman investasi perilaku terhadap minat investasi ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MAHASISWA DALAM BERWIRAUSAHA MENGGUNAKAN E-COMMERCE DI YOGYAKARTA
(Universitas Islam Indonesia, 2018-06-04)Pengangguran merupakan permasalahan yang masih dihadapi oleh setiap negara dan angka perngangguran tertinggi berasal dari kalangan terdidik. Menumbuhkan jiwa berwirausaha merupakan suatu usaha untuk menekan permasalahan ... -
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT INVESTASI SAHAM SYARIAH
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-29)Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menemukan pengaruh sikap terhadap minat investasi syariah, pengaruh norma subjektif terhadap minat investasi syariah, pengaruh persepsi kontrol perilaku terhadap minat investasi ... -
Minat Mahasiswa Untuk Mengikuti Kompetisi Monsoonsim : Pengembangan Theory Of Planned Behavior
(Universitas Islam Indonesia, 2021-04-06)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh - pengaruh minat mahasiswa akuntansi mengikuti kompetisi MonsoonSIM. Faktor yang memengaruhi minat untuk mengikuti kompetisi MonsoonSIM diukur dengan variabel sikap, ... -
Niat Beli Konsumen Non-Muslim Terhadap Kosmetika Halal Di Indonesia
(Universitas Islam Indonesia, 2022-03-02)Kosmetik halal dapat dikonsumsi oleh siapapun, terlepas dari apapun gender dan agamanya. Kosmetik secara umum dapat dikonsumsi oleh pria maupun Wanita. Seorang muslim diwajibkan untuk mengkonsumsi produk halal. Sementara ... -
Niat Konsumen Non-Muslim Dalam Menggunakan Dompet Digital Syariah: Studi Pada Linkaja Syariah
(Universitas Islam Indonesia, 2022-01-04)Tujuan penelitian ini untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi niat konsumen non-Muslim untuk menggunakan dompet digital LinkAja Syariah. Sampel responden dalam penelitian ini dipilih menggunakan purposive ... -
Pengaruh Almarhum Kobe Bryant Sebagai Endorser dan Norma Subjektif pada Niat Beli Konsumen Sepatu Basket Nike
(Universitas Islam Indonesia, 2023)Persaingan antar perusahaan semakin ketat seiring dengan berjalannya waktu dan kemudahan akses dalam mendapatkan informasi. Adanya kemajuan teknologi mendorong para public figure baru bermunculan dan dikenal oleh masyarakat. ... -
PENGARUH LINGKUNGAN KERJA, PENGHARGAAN FINANSIAL, PERTIMBANGAN PASAR KERJA DAN NORMA SUBJEKTIF TERHADAP MINAT BERKARIR SEBAGAI KONSULTAN PAJAK (Studi pada Mahasiswa Program Studi Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Islam Indonesia)
(Universitas Islam Indonesia, 2023-03-30)Penelitian yang dijalankan memiliki tujuan untuk melakukan analisis serta mengetahui pengaruhnya pertimbangan pasar kerja, lingkungan kerja, norma subjektif, dan penghargaan finansial pada minat untuk menjalankan karir ... -
PENGARUH MODERNISASI SISTEM ADMINISTRASI PERPAJAKAN, NORMA SUBJEKTIF, RELIGIUSITAS, DAN SELF ESTEEM TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK
(Universitas Islam Indonesia, 2019-04-12)Pajak merupakan sumber penerimaan terbesar yang diperoleh negara apabila dilihat dari Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) di Indonesia. Peranan pajak juga sangat penting karena pajak dapat digunakan untuk membiayai ...