Show simple item record

dc.contributor.advisorRevianto B. Santoso
dc.contributor.authorAditya Wijaya, 99512092
dc.date.accessioned2020-09-15T09:14:29Z
dc.date.available2020-09-15T09:14:29Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/23992
dc.description.abstractPeradaban manusia dewasa ini yang semakin maju dan kompleks membawa tuntutan yang beragam terhadap manusia sebagai pembentuk peradaban itu sendiri. Dengan ini peradaban yang ingin di capai ini sangatlah bermacam-macam pula. Salah satunya adalah sistem pendidikan .pemerintah saat ini telah mengupayakan sistem pendidikan yang baru yaitu sekolah dengan sistem inklusi. Sekoiah Inklusi adalah pendidikan yang mengikut sertakan anak-anak yang berkebutuhan khusus untuk belajar bersama-sama dengan anak-anak sebayanya di sekolah umum. Pada program pendidikan inklusi ini dalam keaadaan yang tidak normal dari penderita cacat tubuh itu membuat pandangan mengenai kemampuan terbatas sehingga sering kali anak mengalami kecenderungan rendah diri [ inferior compleks ]. Langkah konkret yang di lakukan adalah dengan memberikan pengalaman ruang-ruang yang dapat menampung mereka untuk berekspresi dan bersosialisasi dengan baik sehingga tumbuh nilai-nilai percaya diri, sosialisasi dan di sediakan alam sebagai tempat mereka untuk memperoleh pembelajaran mengenai alam. Kenapa pendidikan inklusi ini penting karena apabila anak tuna netra bergabung dengan anak tuna netra maka dia akan merasa miskin pengetahuan dan apabila anak tuna netra di gabung dengan anak-anak yang normal mereka akan merasa kaya ilmu pengetahuan dan inilah yang merupakan konsep perancangan sekoiah inklusi yang akan menampung kreatifitas.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSekolah Dasar dengan Sistem Inklusien_US
dc.subjectGagasan Pendekatan Perencanaanen_US
dc.subjectKonsep Alamen_US
dc.subjectMediator Dalam Proses Pendidikanen_US
dc.titleSekolah Dasar dengan Sistem Inklusi Gagasan Pendekatan Perencanaan dengan Konsep Alam Sebagai Mediator Dalam Proses Pendidikanen_US
dc.Identifier.NIM99512092


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record