Show simple item record

dc.contributor.advisorHastuti Saptorini
dc.contributor.authorRenol Fasha, 95340083
dc.date.accessioned2020-09-15T08:47:57Z
dc.date.available2020-09-15T08:47:57Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/23990
dc.description.abstractJogjakarta merupakan kota pelajar, dimana Jogjakarta merupakan salah satu kota yang memiliki beragam sarana pendidikan yang formal maupun non formal. Dengan predikat sebagai kota pelajar tidak heran banyak pelajar khususnya mahasiswa yang datang ke Jogjakarta untuk menuntut ilmu baik dari pelosok Indonesia maupun manca Negara. Dengan beragamnya pelajar di Jogjakarta khususnya mahasiswa membuat beragam pula aktivitas dan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa baik di dalam lingkup institusi tempat mereka belajar maupun diluar institusi dari tempat mereka belajar. Hal tersebut memberikan dampak yang positif karena dari beragam kegiatan yang dilakukan menimbulkan interaksi antara mahasiswa itu sendiri, sehingga timbul komunitas-komunitas mahasiswa yang memiliki hobby serta kegiatan yang sama, seperti : Olah raga, seni, musik, work shop, dan Iain-Iain. Kegiatan-kegiatan yang ada dan sering dilakukan oleh mahasiswa dapat dikelompokkan menjadi empat macam berdasarkan jenis dan ragam kegiatannya, yaitu : Kegiatan penalaran, pengembangan minat dan bakat, kesejahteraan dan kesekretariatan. Gelanggang mahasiswa di Jogjakarta merupakan suatu wadah atau tempat untuk melakukan kegiatan yang dilakukan oleh mahasiswa khususnya mahasiswa yang ada di Jogjakarta karena tidak semua institusi yang ada di Jogjakarta memiliki gelanggang mahasiswa. Konsep dasar dari gelanggang mahasiswa yang memiliki penekanan pada citra bangunan kontemporer diambil dari sifat mahasiswa yang dinamis dan interaktif dimana kontemporer sendiri secara harfiah memiliki arti masa kini ( waktu sekarang ) dan kebebasan, oleh karena itu kontemporer selalu bersifat dinamis dan mengikuti perkembangan jaman. Permasalahan yang terdapat pada perancangan gelanggang mahasiswa ini adalah : Bagaimana merancang Gelanggang Mahasiswa di Jogjakarta yang dapat menampung kegiatan penalaran, pengembangan minat dan bakat, kesejahteraan, dan kegiatan kesekretariatan dengan pendekatan arsitektur kontemporer yang berdasarkan pada karakteristik mahaiswa yang dinamis dan interaktif. Adapun tujuan dan sasaran yang ingin dicapai adalah merancang sebuah gelanggang mahsiswa di Jogjakarta yang dapat menampung kegiatan penalaran, pengembangan minat dan bakat, kesejahteraan serta kesekretariatan yang mencirikan karakteristik mahasiswa yang dinamis dan interaktif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGelanggang Mahasiswa di Jogjakartaen_US
dc.subjectCitra Bangunan Kontemporeren_US
dc.titleGelanggang Mahasiswa di Jogjakarta penekanan pada Citra Bangunan Kontemporeren_US
dc.Identifier.NIM95340083


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record