Show simple item record

dc.contributor.authorMUHAMMAD ERWAN SYAH
dc.date.accessioned2017-02-07T03:03:59Z
dc.date.available2017-02-07T03:03:59Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/2366
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pelatihan goal setting pada motivasi belajar bahasa Arab siswa. Subjek dalam penelitian ini adalah 26 siswa kelas XI SMA “X” Yogyakarta, yang dibagi menjadi 13 siswa sebagai kelompok eksperimen dan 13 siswa sebagai kelompok kontrol. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala motivasi belajar bahasa Arab, wawancara dan observasi. Rancangan penelitian yang digunakan adalah pre post control group design. Analisis penelitian yang digunakan adalah analisis kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif dengan menggunakan uji Mann-Whitney untuk mengetahui motivasi belajar bahasa Arab siswa setelah diberikan pelatihan goal setting. Hasil penelitian yaitu pada pretest dan posttest motivasi belajar bahasa Arab menunjukkan ada peningkatan setelah diberikan pelatihan goal setting dengan nilai Z= -4.359, P= 0.000, P< 0.05. Pada pretest dan follow up motivasi belajar bahasa Arab menunjukkan ada peningkatan setelah dua minggu diberikan pelatihan dengan nilai Z= -2.500, P= 0.012, P< 0.05. Kesimpulan penelitian ini adalah pelatihan goal setting dapat meningkatkan motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas XI SMA “X” Yogyakarta.en_US
dc.publisherUIIen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas Akhir;
dc.subjectPelatihan Goal Settingen_US
dc.subjectMotivasi Belajaren_US
dc.subjectSekolah Menengah Atasen_US
dc.titlePelatihan Goal Setting Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Bahasa Arab Pada Siswa Sekolah Menengah Atasen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM13915022


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record