Show simple item record

dc.contributor.advisorHudaya
dc.contributor.authorAjeng Widiyasari, 03522002
dc.date.accessioned2020-08-25T05:38:47Z
dc.date.available2020-08-25T05:38:47Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/23432
dc.description.abstractDalam suatu organisasi, perusahaan ataupun institusi, fasilitas baik fisik maupun nonfisik sangat diperlukan. Fasilitas yang baik tersebut dapat meningkatkan kepuasan dan loyalitas konsumen untuk memilih dan tetap setia menjadi pelanggannya. Hal tersebut juga menjadi dasar pengendalian kualitas fasilitas secara menyeluruh dengan memberi perhatian yang lebih besar kepada mahasiswa dalam memperoleh jasa pendiddikan. Permasalahan yang dihadapi adalah apakah kinerja fasilitas yang ada disediakan secara lengkap dan berkualitas, sehingga mampu menciptakan loyalitas konsumen yang baik di institusi tersebut. Pada penelitian ini, kinerja jurusan yang diukur adalah kinerja fasilitas yang diterapkan di Jurusan Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri Universitas Islam Indonesia. Untuk meneliti permasalahan tersebut digunakan kuesioner yang diajukan kepada sejumlah mahasiswa sebagai alat dan teknik pengumpulan data. Skala yang digunakan dalam metode ini adalah skala likert. Data yang dikumpukan kemudian diolah dengan menggunakan metode Important Performance Analysis (IPA). Diagram kartesius yang terdiri dari 4 (empat kuadran) digunakan untuk memetakan atribut fasilitas yang diukur. Kuadran I disebut daerah prioritas utama yang harus dibenahi, karena harapan tinggi sedangkan persepsi rendah. Pada kuadran ini terdapat 8 (delapan) atribut, yaitu atribut no. 5, 7, 22, 24, 26, 32, 38 dan 39. Kuadran II disebut daerah yang harus dipertahankan, karena harapan tinggi dan persepsi juga tinggi. Terdapat 14 atribut kepemimpinan pada kuadran ini, yaitu: atribut no.4, 6, 8, 9, 10, II, 12, 16, 19, 20, 36, 37, 41 dan 42, . Kuadran III disebut daerah prioritas rendah, karena daerah ini menunjukkan tiarapan rendah dan persepsi rendah. Atribut-atribut yang terletak pada kuadran ini adalah: atribut no.3, 14, 15, 18, 21, 23, 25, 27, 30, 31, 33, 34, 35, 40, 43 dan 45. Kuadran IV dikategorikan sebagai daerah berlebihan, karena harapan rendah namun persepsi tinggi, jadi bukan menjadi prioritas yang dibenahi. Terdapat 6 (atribut) atribut fasilitas yang termasuk dalam kuadran IV ini, yaitu atribut no. 1, 13, 17,28,29,44.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPengukuran Tingkat Kepentingan Mahasiswaen_US
dc.subjectKinerja Perguruan Tinggien_US
dc.subjectMenggunakan Metode Importance Performance Analysisen_US
dc.subjectStudi Kasus di Jurusan Teknik Industri FT UIIen_US
dc.titlePengukuran Tingkat Kepentingan Mahasiswa terhadap Kinerja Perguruan Tinggi dengan Menggunakan Metode Importance Performance Analysis (Studi Kasus di Jurusan Teknik Industri FT UII)en_US
dc.Identifier.NIM03522002


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record