Show simple item record

dc.contributor.authorBagus Putra Utama, 01512204
dc.date.accessioned2020-08-05T04:34:31Z
dc.date.available2020-08-05T04:34:31Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/23159
dc.description.abstractPondok Pesantren masih tetap bertahan di alam pendidikan modern, bahkan semakin berkembang sedemikian rupa, jenis-jenis dan tingkat pendidikan yang diselenggarakanpun bermacam-macam, tetapi tetap tidak melupakan bahwa yang menjadi khittah berdirinya Pondok Pesantren adalah Tafaqquh fiddin. Dalam kenyataan selain fungsi pokok tersebut, Pondok Pesantren tidak mengabaikan aspek fungsi kemasyarakatan dan penyiapan sumberdaya manusia. Sama halnya dengan Pondok Pesantren Raudhatunnajah, perkembangan jaman dan tuntutan masyarakat juga dapat diterima dan dimodifikasi dengan baik. Selain memberikan pelajaran agama Ponpes juga menyediakan fasilitas pendidikan formal yang bertujuan disamping pendidikan agama supaya para santri setelah lulus pesantren juga dapat bersaing dengan lulusan sekolah umum dalam memperoleh lapangan kerja ataupun menciptakan lapangan kerja. Potensi yang dimiliki Pondok sebagai Aset Pengembangan Pondok sangat melimpah, seperti lahan yang luas dan subur yang dapat digunakan sebagai media pembelajaran. Sekolah alam merupakan sebuah model pendidikan yang memanfaatkan alam semesta sebagai media belajar. Pendekatan Sekolah Alam merupakan metode yang tepat dengan kondisi lahan dan mayoritas santri Pondok Pesantren Agribisnis Raudhatunnajah yang masih berusia anak-anak (7-12 tahun). Proses belajar tersebut akan lebih mudah jika peserta didik langsung berinteraksi dengan lingkungannya, bukan hanya belajar melalui buku. Sekolah alam merupakan jawabannya. Kata Kunci: Pondok Pesantren, agribisnis, sekolah alamen_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPondok Pesantren Agribisnisen_US
dc.subjectRaudhatunnajah di Muko-Muko Bengkulu Utaraen_US
dc.subjectPendekatan Sekolah Alamen_US
dc.subjectEksplorasi Tapaken_US
dc.subjectTata Ruang Pembelajaranen_US
dc.titlePondok Pesantren Agribisnis Raudhatunnajah di Muko-Muko Bengkulu Utara Pendekatan Sekolah Alam Melalui Eksplorasi Tapak pada Tata Ruang Pembelajaranen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record