Analisis Pengaruh Brand Image, Product Feature, Kualitas dan Utilitas terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Telepon Seluler Nokia di Yogyakarta ( Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Islam Indonesia )
Abstract
Kebutuhan konsumen merupakan suatu hal yang komplek. Penelitian yang berujudul
"Analisis Pengaruh Brand Image, Product Feature, Kualitas, dan Utilitas Terhadap
Keputusan Pembelian Pada Produk Telepon Seluler Nokia" bertujuan untuk
mengetahui apakah ada pengaruh Brand Image, Product Feature, Kualitas dan Utilitas
terhadap keputusan pembelian pada produk telepon seluler merek Nokia serta
komponen apa yang paling kuat mempengaruhi keputusan pembelian.
Alat analisis yang digunakan adalah model regresi berganda, dan determinasi yang
kemudian dilanjutkan dengan analisa deskriptif dan analisa statistika. Analisis
deskriptif dialkukan untuk mengetahui tabulasi data dan mendeskripsikannya dalam
bentuk tulisan. Sedangkan analisa statistika dilakukan untuk mengetahui hubungan
antara variabel Brand Image, ProductFeature, Kualitas dan Utilitas dengan variabel
keputusan pembelian baik secara serentak ( Uji F ) maupun secara parsial ( Uji t).
Hasil dari penelitian ini secara keseluruhan dapat diketahui secara bersamaan
komponen Brand Image, Product Feature, Kualitas dan Utilitas mempunyai
pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian. Adapun faktor yang paling
dominan pengaruhnya adalah utilitas / variasi menu yang terdapat dalam telepon
seluler merek Nokia.
Semakin mempunyai pengaruh yang positif maka semakin tinggi pula minat
konsumen untuk membeli peroduk telepon seluler Nokia.
Collections
- Management [4527]