Show simple item record

dc.contributor.authorDefitasari, Yesi
dc.date.accessioned2017-01-31T02:41:55Z
dc.date.available2017-01-31T02:41:55Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/2218
dc.description.abstractPerkembangan dalam bidang perdagangan mobil di Yogyakarta menunjukan angka terjadinya peningkatan penjualan. Dari hal tersebut semakin menunjukan bahwa perlunya suatu fasilitas-fasilitas di dalam mengimbangi terhadap perkembangan jumlah mobil. Fasilitas-fasilitas tersebut berguna terhadap public di dalam mendapatkan suatu servis pelayanan terhadap kegiatan yang berhubungan dengan permobilan baik dalam segi teknis maupun non teknis, seperti kegiatan perdagangan, perawatan, hiburan dan pelatihan. Showroom adalah media ruang pamer yang mewadahi kegiatan jual beli mobil baru maupun bekas, perbengkelan, modifikasi dan sebagai ajang promosi dari segala merek mobil yang beredar. Hyundai merupakan salah satu produk buatan Korea yang sedang tumbuh dengan pesat dan paling menarik perhatian para produsen otomotif pada tahun-tahun belakangan ini dan derap langkah Hyundai juga terbilang cukup pesat dengan mempunyai target menjadi 5 besar produsen otomotif di dunia pada th 2010, sedangkan saat ini Hyundai masih menduduki peringkat ke 7 pada data produsen otomotif terbesar di dunia. Untuk mencapai targetnya tersebut Hyundai mulai mendirikan semua sarana dan prasarana dari produksi / manufaktur sampai dengan aspek pemasaran (showroom) guna memperlancar dan memperkenalkan produksi maupun distribusi sampai ketingkat daerah. Seperti halnya di wilayah Yogyakarta yang sampai saat ini sudah memiliki satu showroom mobil Hyundai namun kurang memenuhi standart untuk suatu showroom. Showroom Hyundai ini akan dirancang dengan mempertimbangkan aspek penampilan bangunan komersial dan memiliki daya tarik tersendiri dalam cara pengaturan tata atur ruang dalam dan ruang luar yang atraktif dan inovatif. Metode ini ditampilkan dengan adanya jenis kegiatan seperti perbengkelan dengan memberikan fasilitas berupa lahan uji coba, fasilitas modifikasi, dan ruang pamer outdoor sebagai sarana penunjang kegiatan pameran. Perancangan Showroom Hyundai di Yogyakarta ini akan ditempatkan pada Jalan Magelang KM.5 yang merupakan wilayah yang cukup strategis dan akan dirancang sedemikian rupa sehingga dapat memberikan kenyamanan dalam proses yang terjadi didalamnya dengan mempertimbangkan segala aspek kelancaran operasional.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectJogjakarta Hyundai Showroomen_US
dc.subjectPerancangan Showroom Mobilen_US
dc.subjectAtraktif dan Inovatifen_US
dc.subjectPembentuk Citra Bangunan Komersialen_US
dc.titleJogjakarta Hyundai Showroom: Perancangan Showroom Mobil yang Atraktif dan Inovatif sebagai Pembentuk Citra Bangunan Komersialen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record