Show simple item record

dc.contributor.authorAntony Alfin, 97512163
dc.date.accessioned2020-05-26T09:03:58Z
dc.date.available2020-05-26T09:03:58Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/20769
dc.description.abstractTujuan dari pembahasan dari penulisan ini adalah untuk menyusun konsep dasar perancangan Pondok Pesantren Terpadu sebagai wadah baru bagi pengembangan dunia pendidikan dan alternatif pilihan terhadap lembaga pendidikan di Indonesia, dimana wadah baru ini merupakan perpaduan keunggulan-keunggulan 2 lembaga pendidikan yang sudah ada yaitu lembaga pendidikan umum dan lembaga pendidikan agama yang dalam hal ini diwakili oleh Pondok Pesantren. Diharapkan nantinya dari penggabungan kedua lembaga tersebut dapat dihasilkan lulusan-lulusan terbaik yang tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) semata, tetapi juga iman dan taqwa (Imtaq) untuk mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya. Untuk mendapatkan suatu konsep perencanaan dan perancangan arsitektural pada bangunan Pondok Pesantren Terpadu sebagai pusat pendidikan digunakan konsep Arsitektur Perilaku sebagai landasan perancangan Pondok Pesantren. Arsitektur Perilaku: suatu cara pandang dalam menciptakan ruang dan lingkungan dengan memandang faktor perilaku (manusia) sebagai unsur utama. Dalam menstudi perilaku kerangka yang digunakan adalah dengan melakukan pengamatan perilaku santri saat belajar didalam lingkup Pondok Pesantren terutama dikelas maupun di kamar dalam menciptakan ruang dan lingkungan yang kondusif untuk kegiatan belajar-mengajar tersebut dan mewadahi fungsi dengan baik sebagai lembaga pendidikan Islam.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPondok Pesantren Terpadu di Kudusen_US
dc.subjectArsitektur Perilakuen_US
dc.subjectKajian Teori terhadap Bangunanen_US
dc.titlePondok Pesantren Terpadu di Kudus Arsitektur Perilaku sebagai Kajian Teori terhadap Bangunanen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record