Show simple item record

dc.contributor.authorFatchi Jamal Nahdi, 99512122
dc.date.accessioned2020-05-11T09:50:50Z
dc.date.available2020-05-11T09:50:50Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/20480
dc.description.abstractTeknologi informasi telah berkembang dengan pesatnya hingga merubah zaman dari abad industri menjadi abad informasi. Hal ini tentunya muJai dilirik oleh perusahaan-perusahaan di bidang apapun untuk dapat menggunakan teknologi informasi tersebut sebagai senjata persaingan global dalam memperkenalkan produk mereka. Penggunaan teknologi informasi yang ada telah dapat menembus batas-batas waktu dan ruang yang belum terpikirkan sebelumnya. Hal ini tentunya akan rnendorong kesadaran masyarakat bisnis tentang arti pentingnya periklanan diberbagai media.Mutu dari sebuah iklan juga memiliki nilai tersendiri, bagaimana iklan itu dikemas secara menarik, baru, menghibur, inovatif dan mungkin belum terpikirkan sehinga memiliki daya tarik perhatian pasar. Dari sini tentu saja membuat perusahaan-perusahan dibidang perdagangan dan jasa berpikir ulang ketika meluncurkan sebuah iklan kemasyarakat sebagai sasaran. Mereka akan bicara bagaimana iklan yang baik dan tepat pada pasarnya agar dalam waktu singkat perusahaannya dapat meraup keuntungan dari iklan itu. Dari sini orang-orang kreatif dikumpulkan untuk menangani dalam pembuatan iklan. Mengetahui bahwa profesi didalam advertising sangat menuntut hasil yang kreatif dan harus tepat sasaran pasar yang dituju maka ekspresi kreatif diambil sebagai konsep, dan gaya arsitektural yang ingin ditampilkan High Tech yang dinilai dapat mendukung konsep ekpresi tersebut. Selain itu tentunya dalam mengintegrasikan fungsi utama bangunan Advertising Centre yang didalamnya terdapat proses produksi, dengan fungsi edukasi yang informatif dan komunikatif untuk mencari bibit unggul sumber daya manusia insan periklanan sangat diperlukan. Dengan pertimbangan diatas maka bangunan Advertising Centre yang rnenyatukan area perkantoran, produksi dan edukatif dirancang dengan konsep High Tech Architecture. Rancangan menghasilkan bentang-bentang lebar untuk area produksi dan kantor kreatif yang digabungkan dengan kelas-kelas dengan fungsi edukatif diatasnya. Kosep High Tech tercermin pada penggunaan struktur advance, material bangunan dan system yang dipakai tercermin pada eksterior dan interior bangunan. Semua itu sebagal wadah orang kreatif untuk pembuatan iklan sehingga perusahaan perdagangan dan jasa di Kota Yogyakarta tidak hanya mendapatkan fasilitas dalam pembuatan iklan namun juga dapat memperoleh iklan-iklan yang kreatif dan diharapkan akan mampu mendongkrak penghasilan dari perusahaannya.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAdvertising Centre di Yogyakartaen_US
dc.subjectEkspresi Kreatifen_US
dc.subjectPendekatan High Tech Architectureen_US
dc.titleAdvertising Centre di Yogyakarta Ekspresi Kreatif dengan Pendekatan High Tech Architectureen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record