Show simple item record

dc.contributor.advisorIr. Suparwoko, MURP.,Ph.D
dc.contributor.authorSusilawati Indi Lestari, 18515022 S.Ars
dc.date.accessioned2020-05-01T14:37:57Z
dc.date.available2020-05-01T14:37:57Z
dc.date.issued2019-11-25
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/20093
dc.description.abstractKawasan pendidikan tinggi merupakan gabungan dari berbagai organisasi ruang dan bangunan dengan berbagai macam baik fungsi utama maupun fungsi penunjang. Tujuan penelitian adalah menganalisis keberhasilan rancangan klinik kesehatan UAD pada area pintu gerbang dua kampus Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta yang ditinjau dari segi kontekstual lingkungan, proporsi, dan juga sifat welcome bangunan. Kontekstual pada kawasan bangunan perlu memperhatikan kondisi lingkungannya yang secara kontekstual ditinjau dari karakter, motif dan pola desain bangunan lingkungan setempat. Sedangkan prinsip proporsi geometri dalam arsitektur dijabarkan sebagai hubungan antar tiap-tiap bagian atau keseluruhan desain yang dapat menciptakan hubungan harmoni dan estetik. Bagaimana penerapan desain klinik yang kontekstual, proporsional dan sifat welcome bangunan pada pintu gerbang dua kampus UAD. Data primer didapatkan dari masterplan kawasan UAD, DED UAD, dan Fotografi. Cara analisis di lakukan dengan cara mengevaluasi desain bangunan klinik kesehatan UAD pada area pintu gerbang dua dengan teori kontekstual arsitektur, proporsi, dan welcoming. Hasil analisis memberikan informasi bahwa desain bangunan klinik kesehatan UAD secara kontekstual arsitektur sesuai dengan kriteria kontekstual arsitektur.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKliniken_US
dc.subjectKontekstualen_US
dc.subjectWelcomeen_US
dc.titleEVALUASI KONTEKSTUALITAS DESAIN BANGUNAN KLINIK KESEHATAN PADA KAWASAN KAMPUS TERPADU UNIVERSITAS AHMAD DAHLAN YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record