Show simple item record

dc.contributor.authorNUGRAHENI JISPRATAMI
dc.date.accessioned2017-01-16T06:39:12Z
dc.date.available2017-01-16T06:39:12Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/1986
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji hubungan antara empati dengan perilaku cyberbullying pada remaja. Dengan mengajukan hipotesis bahwa ada hubungan negatif antara empati dengan perilaku cyberbullying pada remaja. Subyek dalam penelitian ini adalah para siswa yang berusia 14-17 tahun. Terdapat 189 orang siswa yang menjadi subjek dalam penelitian. Skala cyberbullying berjumlah 31 aitem yang disusun berdasarkan aspek-aspek cyberbullying menurut Willard (2005), sedangkan skala empati berjumlah 28 aitem yang disusun berdasarkan aspek-aspek empati menurut Davis (1980). Metode analisis data pada penelitian ini menggunakan analisis korelasi Pearson. Hasil analisis menunjukkan besarnya koefisien korelasi sebesar r=0.098 dengan taraf signifikansi p = 0.055 > 0.05. Hasilnya adalah tidak ada hubungan negatif antara empati dengan perilaku cyberbullying sehingga hipotesis ditolak.en_US
dc.relation.ispartofseriesTugas Akhir;
dc.subjectCyberbullyingen_US
dc.subjectEmpatien_US
dc.titleHubungan Antara Empati Dengan Perilaku Cyberbullying Pada Remajaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM1232044


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record