Show simple item record

dc.contributor.authorRANISA KAUTSAR TRISTI
dc.date.accessioned2017-01-16T04:42:50Z
dc.date.available2017-01-16T04:42:50Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/1980
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik pengaruh Metode Jigsaw terhadap Prestasi Balajar Bahasa Inggris Siswa SMP. Subjek penelitian ini berjumlah 58 siswa yang terbagi menjadi dua kelompok, yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Metode eksperimen yang digunakan dalam penelitian ini adalah Control Group Design With Pretest Posttest. Pengukuran prestasi belajar menggunakan tes prestasi yang terdiri 11 soal mata pelajaran Bahasa Inggris dengan sub materi procedure text. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan statistik nonparametrik Uji Wilcoxon. Hasil analisis data menunjukkan adanya peningkatan prestasi belajar Bahasa Inggris Siswa yang terlihat pada peningkatan nilai pretest dan posttest kelompok eksperimen setelah diberikan perlakuan berupa Metode Jigsaw ( p = 0,021 p<0,05).en_US
dc.publisherUIIen_US
dc.relation.ispartofseriesTugas Akhir;
dc.subjectPrestasi Belajar Bahasa Inggrisen_US
dc.subjectMetode Jigsawen_US
dc.subjectSiswa SMPen_US
dc.titlePengaruh Metode Jigsaw Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris Pada Siswa SMPen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM12320293


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record