Show simple item record

dc.contributor.authorAlfim Muhlison, 91310194
dc.contributor.authorKustananjaya, 91310215
dc.date.accessioned2020-04-15T08:15:18Z
dc.date.available2020-04-15T08:15:18Z
dc.date.issued1998
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/19406
dc.description.abstractSalah satu struktur cangkang yang banyak dipakai untuk konstruksi atap adalah struktur cangkang translasional. Struktur cangkang golongan ini memiliki bentuk permukaan yang beraneka ragam. Struktur cangkang jenis translasional yang terpenting adalah Paraboloid Bliptik, Paraboloid Hiperbolik dan Konoid. Salah satu faktor yang membuat struktur cangkang jenis ini populer adalah jangkauan bentang dan aneka ragam penampilan yang dapat dicapai dengan konfigurasi bentuk dasar yang sama. Struktur atap cangkang Paraboloid Hiperbolik adalah salah satu struktur dengan bentang besar yang dapat menahan beban hanya dengan dimensi dan penulangan yang relatif kecil dibandingkan dengan komponen struktur lainnya. Kelengkungannya menyebabkan struktur cangkang memiliki gaya aksial yang lebih dominan dari momen lenturnya. Dengan gaya-gaya yang terjadi tersebut, luas tulangan dapat lebih kecil dibandingkan struktur bentuk lain, sehingga plat cangkang dapat dibuat lebih tipis danpada plat biasa yang menahan momen lentur. Studi ini bertujuan untuk menentukan besarnya gaya-gaya baik aksial, geser maupun momen yang terjadi pada struktur atap cangkang Paraboloid Hiperbolik dan komponen pendukungnya yaitu balok tepi dengan menggunakan Program SAP90, selanjutnya gaya-gaya yang diperoleh dari hasil analisis struktur tersebut digunakan untuk mendesain penulangan pada plat cangkang dan balok tepi.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectAnalisis dan Desainen_US
dc.subjectStruktur Atap Cangkangen_US
dc.subjectParaboloid Hiperboliken_US
dc.subjectSAP90en_US
dc.titleAnalisis dan Desain Struktur Atap Cangkang Paraboloid Hiperbolik dengan SAP90en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record