Show simple item record

dc.contributor.authorAmirudin, Mu'amal
dc.contributor.authorAtqo, Fityan Farika
dc.date.accessioned2017-01-12T06:44:29Z
dc.date.available2017-01-12T06:44:29Z
dc.date.issued1999
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1929
dc.description.abstractAtap gantung suspensi adalah salah satu tipe atap yang memanfaatkan kekuatan kabel sebagai alat penggantung utama yang menghubungkan antara gelagar atap dan menara. Dengan kemajuan teknologi sekarang in, baik untuk teknologi bahan maupun teknik perencanaan, pembangunan konstruksi atap gantung merupakan alternatif atap bentang lebar yang menguntungkan untuk struktur gedung yang menghendaki pengurangan jumlah kolom di dalam ruangan. Beberapa tipe konstruksi atap dapat dengan efisien digunakan untuk bentang atap 50 sampai 100 meter, termasuk diantaranya atap gantung suspensi ini. Dengan menggunakan bantuan aplikasi SAP90, direncanakan konstruksi atap gantung dengan bentang atap 100 m, kemiringan atap 10° dan ketinggian atap 18,8 m serta ketinggian menara 24,02 m, untuk tujuan hanggar pesawat terbang jenis F28-2000. Kabel hanya direncanakan mampu menahan beban mati sedangkan beban hidup ditahan oleh gelagar/atap. Sedangkan pembebanan hanya terbatas pada kombinasi pembebanan statis untuk memperoleh gaya aksial, lendutan serta tegangan tiap-tiap komponen kabel. Setelah tahap perhitungan, diperoleh hasil berupa gaya aksial, gaya geser dan momen yang cukup besar, yang semuanya itu digunakan untuk pendimensian struktur. Gaya aksial yang besar diperoleh sebagai akibat dari pelimpahan beban atap ke kabel, yang oleh kabel kemudian diteruskan menuju kolom dan pondasi.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectAnalisa dan Desainen_US
dc.subjectKonstruksi Atap Gantungen_US
dc.titleAnalisa dan Desain Konstruksi Atap Gantungen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record