Show simple item record

dc.contributor.authorAri Arista Arsad, 95340115
dc.date.accessioned2020-04-08T14:20:16Z
dc.date.available2020-04-08T14:20:16Z
dc.date.issued2001
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/19233
dc.description.abstractAnak adalah manusia yang secara memerlukan peningkatan perkembangan, baik berupa perkembangan jasamani maupun rohani. Dalam hal memberi bimbingan pendidikan dasar pada anak harus ada pendidikan umum maupun agama. Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah adalah solusi yang sangat cocok sebab terdapat pendidikan umum dan agama Islam sebagai program kurikulum yang diajarakan pada anak. Selain itu ada pengembangan yang membantu anak dalam kegiatan bakat dan kreativitas agar bisa menghasilkan anak yang berilmu, bertaqwa . Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Unggulan ingin mewujudkan sebuah lembaga pendidikan yang mampu menjalankan perkembangan kreativitas anak sesuai dengan karakteristik kreativitas anak. Dalam pendidikan di Madrasah Ibtidaiyah Islamiyah Unggulan dapat berhasil dalam proses program pembelajaran dengan cara sistem kognitif. Mengingat dan berpikir merupakan inti dari kognitif yang berpengaruh pada kemampuan belajar, gaya belajar, daya fanatasi. Faktor yang lain juga berperan adalah sensorik dan motorik (bergerak dan menggerakan) dalam pendidikan dasar umum daya tangkap anak sering ingat dan lupa untuk dalam hal belajar dan mengajar, cara tersebut dapat membantu untuk dapat berkembang. Unsur motorik dan kognitif pada bangunan ini dengan memasukan elemen-elemen unsur bentuk dasar (segj tiga, segi empat dan lingkaran) sebagai pembentuknya, serta mentransformasikan bahan yang bisa memberikan suasana atraktif. Untuk mengamplikasikan sifat inovatif pada Madrasah Ibtidaiyah dengan membentuk jenis ruang kelas yang sifatnya memusat. Untuk memberikan kesan yang fantastik yaitu dengan memasukan warna yang dapat merangsang sifat anak untuk “aktif”. Dalam aplikasinya unsur-unsur bentuk dasar diaplikasikan sebagai pembentuk denah yang nantinya diharapkan bisa mendistribusikan sifat anak yang ingin selalu bergerak. Bentuk dasar tersebut juga diaplikasikan sebagai pembentuk elemen-elemen bentuk bangunan misalnya pintu. Selain elemen dasar tersebut dimasukan ke pembentuk bangunan, pada bangunan ini memasukan elemen alumunium agar bangunan dapat berkesan atrkatif. Pada sifat inovatif pada Madrasah Ibtidaiyah dengan membentuk ruang kelas yang mengorganisikan terpusat. Pada bangunan ini menggunakan warna-warna pastel agar para siswa dapat merespon sifat anak yang selalu aktif.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectMadrasah Ibtidaiyah Islamiyah Unggulan di Madiunen_US
dc.subjectPenekanan pada Tata Ruangen_US
dc.subjectKarakteristik Kreativitas Anaken_US
dc.titleMadrasah Ibtidaiyah Islamiyah Unggulan di Madiun Penekanan pada Tata Ruang yang Sesuai dengan Karakteristik Kreativitas Anaken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record