dc.contributor.author | Didik Setiawan, 05522226 | |
dc.date.accessioned | 2020-04-02T06:50:41Z | |
dc.date.available | 2020-04-02T06:50:41Z | |
dc.date.issued | 2009 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/19022 | |
dc.description.abstract | Adanya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan dan adanya
peningkalan produktivitas pertanian kabupaten Sragen membuat perusahaan beras
organik harus dapat menyeimbangkan produktivitas dengan penjualan maka perlu
adanya srategi pemasaran yang baik supaya tidak terjadi penumpukan produk di
gudang karena akan menambah biaya simpan dan resiko. Langkah yang akan
dilakukan adalah menggali informasi dari tingkat kepentingan dan dan kepuasan
pelanggan beras organik. Dan membandingkannya dengan produk dari Perusahaan
Dagang yang lain untuk mengetahui kekuatan (strenght) dan kelemahan (weakness).
Kemudian menganalisa faktor internal yang terdiri dari kekuatan (strenght) dan
kelemahan (weakness) dengan faktor eksternal peluang (opportunity) dan ancaman
(threat), untuk merumuskan strategi pengembangan penjualan produk. Pada
penelitian ini akan menggunakan analisis SWOT sebagai alat bantu untuk
merencanakan strategi, karena diasumsikan bahwa dalam setiap kekuatan selalu ada
kelemahan yang tersembunyi dan dari setiap kesempatan yang terbuka selalu ada
ancaman yang harus diwaspadai. Sebagai input faktor internal dalam analisis SWOT
yaitu kekuatan (strenght) dan kelemahan (weakness) akan ditentukan dengan
menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Hasil analisa ini
diharapkan dapat digunakan oleh pihak perusahaan untuk peningkalan dan
pengembangan kualitas layanan perusahaan agar sesuai dengan keinginan dari
pelanggan.
Kata Kunci : Strategi pemasaran, Analisis SWOT, Quality Function Deployment
(QFD) | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Perencanaan Strategi Pemasaran | en_US |
dc.subject | Beras Organik | en_US |
dc.subject | Metode QFD dan SWOT | en_US |
dc.subject | Studi kasus PD. Pelopor Alam Lestari | en_US |
dc.title | Perencanaan Strategi Pemasaran Beras Organik Dengan Metode QFD dan SWOT (Studi kasus PD. Pelopor Alam Lestari) | en_US |