Show simple item record

dc.contributor.authorAdri Jond Hendri, 88310109
dc.contributor.authorAgus Dwi Nugroho, 88310165
dc.date.accessioned2020-03-26T07:25:53Z
dc.date.available2020-03-26T07:25:53Z
dc.date.issued1996
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/18819
dc.description.abstractBeton aspal merupakan suatu campuran antara agregat dengan aspal yang sering digunakan sebagai lapis permukaan suatu perkerasan lentur. Karakteristik lapis permukaan tersebut banyak dipengaruhi oleh bahan susun campuran, desain campuran dan cara pelaksanaan pembuatan yaitu pada saat pencampuran, penghamparan, dan pemadatan. Dalam penelitian ini campuran beton aspal digunakan agregat kasar, agregat halus, bahan pengisi, dan filler. Khusus untuk bahan pengisi yaitu batuan yang lolos saringan no.30 dan tertahan saringan no.200 digunakan pasir kali Krasak dan sebagai pembanding digunakan pasir kali Progo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Marshall Test dan dilihat pengaruhnya pada campuran beton aspal. Dari hasil penelitian untuk lalulintas berat dengan jumlah tumbukan 2 x 75, untuk gradasi ideal spesifikasi Bina Marga dengan penggunaan pasir kali Krasak serta pembanding pasir kali Progo dan jenis aspal yang digunakan AC 60-70 ternyata terjadi perbedaan optimasi kadar aspal untuk memenuhi persyaratan teknis Bina Marga.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPenelitian Laboratoriumen_US
dc.subjectPengaruh Penggunaan Pasir Kali Krasaken_US
dc.subjectCampuran Beton Aspalen_US
dc.titlePenelitian Laboratorium Pengaruh Penggunaan Pasir Kali Krasak pada Campuran Beton Aspalen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record