Show simple item record

dc.contributor.authorBudi Kustaman, 99511116
dc.contributor.authorRifky Gautama, 99511322
dc.date.accessioned2020-03-24T04:15:45Z
dc.date.available2020-03-24T04:15:45Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/18769
dc.description.abstractBerbagai metode pendekatan yang dapat digunakan untuk menentukan strategi penawaran, dengan tujuan agar kotraktor dapat membuat penawaran menjadi lebih akurat dan efektif terhadap suatu proyek. Pemahaman dan pengaplikasikan salah satu metode penawaran akan lebih baik dibandingkan tidak sama sekali. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan mengetahui besaran nilai keuntungan yang akan diperoleh dengan menerapkan teori strategi penawaran model Friedman, mengkaji dan menerapkan teori strategi penawaran model Friedman untukproyek konstruksi agar dapat bersaing dalam tender global: Dari pengumpulan data masing-masing sumber seperti yang telah ditentukan, didapat data penawaran tender konstruksi antara tahun 2000 sampai 2004 dari Dinas Permukiman dan Prasarana Wilayah (D1SKIMPRASWIL) Kab.Sleman, Kodya Yogyakarta, dan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Dari masing-masing data penawaran tender konstruksi tersebut akan kami analisis tiaptiap wilayah serta analisis dari gabungan tiga wilayah tersebut tentunya dengan menerapkan metode Friedman. Dengan langkah-langkah yang telah ada dari masing-masing data akan kita analisis dan menentukan nilai mark up optimum yang memiliki Expekted Projil maksimal, dan probabilitas terbesar untuk mengalahkan lima pesaing. Adapun hasil perhitungan di lokasi yang kami lakukan adalah sebagai berikut: Kab. Sleman : mark up optimum 2 %dan probabilitas yang terjadi sebesar 49,94% atas lima pesaing, kotamadya: mark up optimum 4% dan probabilitas yang terjadi sebesar 25,50% atas lima pesaing, propinsi DIY : mark up optimum 3 % dan probabilitas yang terjadi sebesar 10,97% atas lima pesaing, DIY (gabungan tiga lokasi): mark up optimum 3% dan probabilitas menang sebesar 27.894 % atas lima pesaing.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectStudi Mengenai Strategi Penawaran Kompetitifen_US
dc.subjectCompetitive Biddingen_US
dc.subjectProyek Binamargaen_US
dc.subjectStudi Kasus pada Proyek Binamarga di Prop. DIYen_US
dc.titleStudi Mengenai Strategi Penawaran Kompetitif (Competitive Bidding) pada Proyek Binamarga (Studi Kasus pada Proyek Binamarga di Prop. DIY)en_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record