dc.contributor.author | Rr. Dhianita Apriany Taurintyanna, 05523079 | |
dc.date.accessioned | 2020-03-23T06:29:34Z | |
dc.date.available | 2020-03-23T06:29:34Z | |
dc.date.issued | 2009 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/18738 | |
dc.description.abstract | Dcwasa ini metode pembelajaran sangatlah berbeda dari metode pembelajaran
jaman dahulu. Banyak cara atau metode untuk mcndapatkan hasil pembelajaran yang
maksimal. mcnarik, dan mudah dimengerli. Salah satu caranya adalah dengan
membuat alat bantu ajar berbasis multimedia.
Aplikasi Alat Bantu Pembelajaran Pembentukan Bayangan pada Lensa dan
Cermin ini merupakan sarana yang tepat untuk membuat siswa menjadi lebih
memahami materi pembentukan bayangan ini. Aplikasi ini dibangun dengan animasianimasi
pembentukan bayangan, animasi inilah unsur terpenting dari aplikasi ini
karena dari animasi inilah siswa dapat melihat proses dan juga hasil bayangan dari
benda yang dipantulkan oleh cermin dan lensa. Pemahaman juga diperkuat dengan
adanya informasi matcri-materi yang bersangkutan yang bisa diperolch pengguna,
serta soal-soal latihan berbentuk kuis guna mengukur tingkat pemahaman.
Aplikasi ini dapat digunakan sebagai alternatif pengganti buku yang untuk
memahaminya harus dibaca terlcbih dahulu. Bila dibandingkan dengan membaca
buku, penggunaan Aplikasi Alat Bantu Pembelajaran Pembentukan Bayangan pada
Lensa dan Cermin ini lebih dapat memberikan pemahaman yang maksimal karena
proses dan animasinyaterlihat dengan jelas.
♦keyword : lensa, cermin | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Aplikasi Alat Bantu Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Pembentukan Bayangan | en_US |
dc.subject | Lensa dan Cermin | en_US |
dc.subject | Berbasis Multimedia | en_US |
dc.title | Aplikasi Alat Bantu Pembelajaran Pembentukan Bayangan pada Lensa dan Cermin Berbasis Multimedia | en_US |