Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Profitabilitas Dan Nilai Perusahaan (Studi Empiris pada Perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang terdaftar di BEI tahun 2011-2014)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris tentang:(1) Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap Profitabilitas (2) Pengaruh Corporate Social Responsibility terhadap nilai perusahaan. Jenis penelitian ini tergolong penelitian kausatif. Populasi penelitian adalah seluruh perusahaan BUMN yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2011 berjumlah 20 perusahaan. Teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling. Sampel penelitian ini berjumlah 18 perusahaan. Analisis data dengan regresi linier. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa: (1) Corporate Social Responsibility berpengaruh signifikan positif terhadap Profitabilitas dengan tingkat signifikansi 0,036 < 0,05 dan koefesien beta positif (+) sehingga H1 diterima. (2) Corporate Social Responsibility berpengaruh signifikan positif terhadap Profitabilitas dengan tingkat signifikansi 0,014 < 0,05 dan koefesien beta positif (+) sehingga H2 diterima. (3) Corporate Social Responsibility tidak signifikan terhadap nilai perusahaan dengan tingkat signifikansi 0,470 > 0,05 dan koefesien beta positif (+) sehingga H3 tidak diterima.
Collections
- Akuntansi [4399]