dc.contributor.author | Danang Suryo Handoko, 07523270 | |
dc.date.accessioned | 2020-03-21T06:33:15Z | |
dc.date.available | 2020-03-21T06:33:15Z | |
dc.date.issued | 2011 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/18690 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan memperoleh bukti atas
hubungan persepsi manfaat dan persepsi kemudahan dalam menggunakan layanan
yang terdiri dari Internet banking, SMS banking dan ATMdi kalangan mahasiswa
UII. Hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan bagi pihak-pihak
terkait agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik, cepat dan mudah bagi
para penggunanya.
Subyek dari penelitian ini adalah para mahasiswa UII yang berada di unit
terpadu. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, dan
pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner secara langsung dengan
metode proposional random sampling dan analisis secara deskriptif. Data diolah
dengan menggunakan model korelasi produk moment. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa persepsi manfaat dan persepsi kemudahan dalam
menggunakan mempunyai hubungan dengan layanan Internet banking, SMS
banking dan ATM. Dari hasil tersebut ketiga layanan tersebut dapat dijadikan alat
transaksi mahasiswa guna memenuhi kebutuhan untuk kedepannya nanti.
Dari hasil olah data ada korelasi positif yang signifikan antara manfaat
dengan layanan r = 0.307 dan p= 0.000 (p<0.05) dan ada korelasi yang positif
antara kemudahan menggunakan dengan layanan r = 0.347 dan p= 0.000 (p<0.05).
Kedua persepsi masing-masing menyumbang sebesar 9,4% dan 12,1% hubungan
terhadap layanan yangterdiri dari Internet banking, SMS banking danATM. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Internet banking | en_US |
dc.subject | SMS banking | en_US |
dc.subject | ATM | en_US |
dc.title | Analisis Pengaruh Manfaat dan Penggunaan Layanan Internet Banking, SMS Banking dan Mesin ATM di Kalangan Mahasiswa UII | en_US |