Analisis Pengaruh Strategi Diferensiasi Produk dan Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda pada PT. Astra Internasional Tbk, Yogyakarta
Abstract
Rumusan Masalah dalam penelitian ini adalah Pengaruh strategi deferensiasi produk terhadap keputusan pernbelian sepeda motor Honda pada PT. Astra Internasional Tbk Yogyakarta dan pengaruh defrensiasi pelayanan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT. Astra Intemasional Tbk. Yogyakarta
Populasi dari objek penelitian ini adalah para pembeli sepeda motor Honda pada PT. Astra Intenasional Tbk. wilyah yogyakarta.
Alat analisis dalam penelitian ini adalah statistik Deskriptif dan statistik Kuantitatif. Alat analis kuantitatif menggunakan regresi linear berganda.
Hipotesis yang diajukan adalah pengaruh yang positif dan signifikan antara deferensiasi produk dan diferensiasi terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda pada PT Astra Internasional Tbk. Y ogyakarta.
Berdasarkan hasil perhitungan koefisien determinasi diperoleh hasil sebesar 0,773 yang artinya 77,3% dari keputusan pembelian sepeda motor Honda tersebut dipengaruhi secara bersarna-sama oleh diferensiasi Produk dan diferensiasi pelayanan sedangkan sisanya sebesar 22,7% dipengaruhi oleh faktorfaktor lainnyayang tidak dimasukan dalam model .
Sesuai dengan basil penelitian tersebut, maka ada dua saran yang perlu diberikan dalam penelitian ini. Pertama, pihak perusahaan perlu memperhatikan pelaksanaan diferensiasi produk dan pelayanan sehingga keputusan konsumen untuk melakukan pembelian produk dapat ditingkatkan. Kedua, setelah dilakukan survey basil penelitian menunjukan bahwa diferensiasi produk mempunyai pengaruh paling dominan terhadap keputusan beli konsumen, maka dari itu perusahaan hams memberikan perhatian utama terhadap pelaksaan diferensiasi produk.
Collections
- Management [4527]