Show simple item record

dc.contributor.advisorNanum Sofia, S.Psi., S.Ant., MA.
dc.contributor.authorMuhammad Dhia Rafid Rabbani, 15320228
dc.date.accessioned2020-02-27T04:45:54Z
dc.date.available2020-02-27T04:45:54Z
dc.date.issued2019-11-22
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/18466
dc.description.abstractPenelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui school well-being pada siswa SMA yang ditinjau dari stress akademik. Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kuantitatif. Responden penelitian ini adalah siswa SMA Negeri di Yogyakarta dari kelas 1, 2 dan 3 yang telah mengalami perubahan sistem pendidikan dari non zonasi ke zonasi, dengan total responden 239 orang siswa. Hipotesis dari penelitian ini adalah terdapat hubungan negatif antara stress akademik dan school well-being, dimana semakin tinggi stress akademik maka semakin rendah school well-being, begitu pula sebaliknya semakin rendah stress akademik maka semakin tinggi school well-being. Pengukuran terhadap variabel-variabel ini menggunakan alat ukur school well-being oleh Konu dan Rimpela (2002) dan skala SASS (Student Academic Stress Scale) dari Busari (2011) untuk mengukur stress akademik. Berdasarkan hasil analisis data dengan menggunakan teknik korelasi dari Pearson, didapatkan hasil yang signifikan r= -640, artinya terdapat hubungan antara stress akademik dan school wellbeing sehingga hipotesis diterima.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectSchool Well-beingen_US
dc.subjectStress Akademiken_US
dc.subjectSiswa SMAen_US
dc.titleHUBUNGAN ANTARA STRESS AKADEMIK DAN SCHOOL WELL-BEING PADA SISWA SMA DI YOGYAKARTAen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record