Show simple item record

dc.contributor.advisorNanum Sofia, S.Psi., S.Ant., M.A
dc.contributor.authorAlana Malinda, 15320019
dc.date.accessioned2020-02-26T04:43:22Z
dc.date.available2020-02-26T04:43:22Z
dc.date.issued2019-11-12
dc.identifier.urihttp://dspace.uii.ac.id/123456789/18423
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk memahami pemaknaan dibalik pengalaman pengajar muda selama terlibat dalam gerakan Indonesia Mengajar. Penelitian kualitiatif ini menggunakan pendekatan fenomenologi yang terdiri atas lima orang partisipan dengan kriteria alumni pengajar muda yang berdomisili di Yogyakarta dan bersedia menjadi partisipan dalam penelitian ini. Pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam dan menggunakan analisis tematik menggunakan langkah koding terbuka, koding aksial, dan koding selektif. Dari hasil penelitian ini, temukan enam tema sebagai gambaran dari pengalaman partisipan, antara lain tema motivasi, tujuan yang ingin dicapai, tantangan, strategi menghadapi masalah, nilai dan pandangan, serta pelajaran. Keenam tema tersebut menjelaskan dinamika pengalaman yang dialami partisipan kemudian memunculkan pemaknaan, yaitu sebagai suatu proses belajar sekaligus berkontribusi dengan memaksimalkan kemampuan diri.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectmakna hidupen_US
dc.subjectpengajar mudaen_US
dc.subjectIndonesia Mengajaren_US
dc.titleSTUDI FENOMENOLOGI: PEMAKNAAN PENGALAMAN PENGAJAR MUDA DALAM GERAKAN INDONESIA MENGAJARen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record