Show simple item record

dc.contributor.authorDwi Kumala, Olivia
dc.contributor.authorPuspita Sari, Endah
dc.contributor.authorPratiwi Widayaningsih, Titi
dc.date.accessioned2020-01-23T04:15:12Z
dc.date.available2020-01-23T04:15:12Z
dc.date.issued2019-10-24
dc.identifier.isbn978-602-6215-79-6
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/17351
dc.description.abstractPerilaku bullying memberikan dampak yang merugikan, bukan hanya kepada korban tapi juga pelaku. Dampak tersebut tidak hanya dirasakan pada saat periode perilaku bullying terjadi, tapi bisa berlanjut hingga pelaku dan korban memasuki tahapan usia dewasa. Untuk meminimalkan dampak tersebut, penelitian ini dilakukan dengan memberikan intervensi komunitas berupa prevensi primer. Metode penelitian yang digunakan adalah metode quasi eksperimen one group pretest and posttest within group analysis. Peneliti memberikan perlakuan kepada peserta berupa psikoedukasi tentang bullying. Hasil intervensi yang diberikan kepada peserta menunjukkan bahwa ada peningkatan pemahaman tentang bullying setelah intervensi diberikan (Z = -3.519 dan p = 0.000 dimana p < 0.005). Setelah intervensi berlangsung, peserta psikoedukasi diminta menjadi kader anti bullying di sekolah.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectbullying, pencegahan primer, sekolah dasaren_US
dc.titlePSIKOEDUKASI UNTUK MENURUNKAN PERILAKU BULLYING DAN PEMBENTUKAN KADER ANTI-BULLYING DI SD Yen_US
dc.typeBooken_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record