SISTEM INFORMASI LAYANAN BAGIAN UMUM (Studi Kasus Politeknik Negeri Bengkalis)
Abstract
Layanan bagian umum adalah suatu layanan untuk kerumahtanggan yang bertujuan untuk memberikan layanan berupa layanan peminjaman sarpras, layanan permintaan barang dan peralatan, serta layanan pemeliharaan dan perbaikan sarpras. Layanan ini dikelola oleh subbag umum, subbag umum adalah bagian dari bidang adm, umum, dan keuangan dibawah Wakil Direktur II Politeknik Negeri Bengkalis. Dalam proses menjalankan kegiatan rutin terdapat beberapa permasalahan yang sering timbul. Dalam proses peminjaman sarpras, kendala yang ada saat ini berupa bentrok penggunaan Aula ataupun ketidaktahuan informasi ketersediaan Kendaraan Dinas Operasional yang dapat dipinjam. Dalam proses permintaan barang dan peralatan, pengajuan permintaan barang dan peralatan kerumahtanggaan yang sering terlambat dan terlupakan pengajuannya. Dalam proses pemeliharaan dan perbaikan sarpras, bangunan gedung yang sudah tua cukup banyak dan kendaraan dinas yang sudah sangat tua sejak zaman yayasan sebelum negeri. Berdasarkan hal tersebut pada penelitian ini akan di bangun Sistem Informasi yang digunakan untuk memberikan layanan pada bagian umum di Politeknik Negeri Bengkalis. Sistem Informasi yang akan di bangun berbasis website dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MYSQL sebagai basis data.
Collections
- Informatics Engineering [2143]