Show simple item record

dc.contributor.advisorAbdullah „Azzam, S.T., M.T.
dc.contributor.authorBimo Habib Prasetyo, 12522212
dc.date.accessioned2020-01-21T03:26:32Z
dc.date.available2020-01-21T03:26:32Z
dc.date.issued2019-08-22
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/17235
dc.description.abstractPurchasing dapat diartikan sebagai usaha untuk memenuhi kebutuhan atas barang atau jasa yang diperlukan oleh perusahaan dan dapat diterima tepat pada waktunya dengan mutu yang sesuai serta harga yang menguntungkan. Dalam memenuhi kebutuhan terebut dalam suatu usaha retoran atau perhotelan akan mempunya Purchasing Dapartement. Purchasing dapartement adalah sebuah bagian yang ada pada sebuah restoran atau perhotelan, karena divisi purchasing mempunyai pekerjaan sebagai penyedia barang yang dibutuhkan gudang sebagai persediaan gudang atau digunakan langsung oleh divisi yang membutuhkan. Divisi purchasing merupakan sub bagian dari akunting, setiap pembelian yang dilakukan oleh purchased harus memenuhi kriteria atau standar yang sudah ditentukan. Selain pekerjaan purchasing melakukan pembelian barang kebutuhan, purchasing harus dapat mendata harga dan pembiayaan setiap bulan yang berguna kepada admin untuk menghitung harga pokok produksi. Salah satu faktor yang menyebabkan purchasing kesulitan melakukan pekerjaanya adalah semua kegiatan yang dilakukan dengan manual atau kurang effisien dari segi pembelian barang dan pncatatan pembelian setiap harinya. Kajian penelitian ini berfokus kepada perancangan aplikasi yang dapat membantu purchasing dalam melakukan kegiatan pembelian dan pencatatan kegiatan pembelian, dengan melihat kebutuhan penggunanya. Purchased melakukan pembelian kepada supplier untuk memudahkan kegiatan pembelanjaan maka supplier juga dilibatkan dalam rancangan aplikasi tersebut. Analisa dilakukan dengan melakukan wawancara terhadap purchased dan supplier sebagai objek penelitian untuk menganalisa kebutuhan dari pengguna. Metode yang digunakan untuk pengembangan aplikasi menggunakan metode System Development Life Cycle (SDLC) dengan pendekatan Waterfall. Metode tersebut dipilih karena aplikasi yang akan dirancang sesuai dengan kebutuhan pengguna. Hasil dari penelitian ini adalah rancangan aplikasi yang dibuat berdasarkan kebutuhan pengguna yaitu purchasing dan supplier dalam bentuk wireframe yang diuji validitas dengan expert yang ahli dalam bidang membuat sebuah aplikasi mobile..en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectPurchasing dapartementen_US
dc.subjectPurchaseden_US
dc.subjectAplikasien_US
dc.subjectSupplieren_US
dc.subjectSDLCen_US
dc.subjectWaterfallen_US
dc.subjectWireframeen_US
dc.titleRANCANGAN APLIKASI PURCHASING BERBASIS MOBILEen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record