Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Sumedi P Nugraha, Ph.D., Psikolog
dc.contributor.advisorRatna Syifa‘a Rachmahana, S.Psi., M.Si., Psikolog
dc.contributor.authorANDHINI TRESNANINGRUM
dc.date.accessioned2020-01-17T07:55:11Z
dc.date.available2020-01-17T07:55:11Z
dc.date.issued2019-09-18
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/17158
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pelatihan Teacher Care dalam meningkatkan emotion coaching pada guru. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan rancangan untreated control group design with dependent pre-test and post-test. Responden dalam penelitian ini melibatkan 14 orang guru dan terbagi menjadi dua kelompok yaitu tujuh guru kelompok eksperimen dan tujuh guru kelompok kontrol. Alat ukur yang digunakan adalah skala emotion coaching yang disusun oleh Christianty (2010). Analisis dalam penelitian ini menggunakan uji Friedman. Hasil analisis data kelompok eksperimen menunjukkan hasil sig. 0.001 (<0.05). Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan emotion coaching kelompok eksperimen yang mendapatkan pelatihan Teacher Care dengan kelompok kontrol yang tidak mendapatkan pelatihan. Sehingga dengan kata lain, pelatihan Teacher Care dapat digunakan sebagai program sekolah untuk membantu guru dalam berlatih emotion coaching..en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectTeacher Careen_US
dc.subjectEmotion Coachingen_US
dc.subjectGuru TKen_US
dc.titlePelatihan Teacher Care Untuk Meningkatkan Emotion Coaching Pada Guruen_US
dc.typeMaster Thesisen_US
dc.Identifier.NIM15915047


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record