Analisis Kepuasan Anggota terhadap Pelayanan Klub Kebugaran Victory Fit & Fresh (Studi Kasus: di Klub Kebugaran Victory Fit & Fresh Jl. Yos Sudarso No. 2 Kotabaru, Yogyakarta)
Abstract
Di era globalisasi sekarang ini, kesadaran masyarakat akan kebutuhan hidup sehat, memiliki tubuh indah, ideal dan bugar untuk tampil lebih percaya diri adalah dambaan setiap orang, temtama para wanita. Banyak para pengusaha yang mendirikan klub-klub kebugaran memberikan solusi untuk mengatasi problemproblem yang berhubungan dengan tubuh agar kita dapat tampil lebih segar. Berbagai cara diusahakan klub kebugaran untuk menarik perhatian anggotanya agar dapat meningkatkan kualitas pelayanannya sehingga berpengaruh pada tingkat kepuasan anggotanya. Berdasar hal tersebut, maka penulis melakukan penelitian dengan judul "Analisis Kepuasan Anggota Terhadap Pelayanan Klub Kebugaran Victory Fit & Fresh".
Data-data yang diperlukan dalam penelitian ini antara lain: melakukan survey dengan menggunakan alat instrumen kueisioner, diperkuat dengan studi pustaka dan kemudian data kuesioner diolah dengan menggunakan metode analisis Importance-Peiformance untuk mengetahui kinerja klub kebugaran Victory Fit & Fresh dan harapan anggotanya apakah kinerjanya telah sesuai dengan harapan anggota atau belum.
Berdasarkan hasil penelitian, maka didapat kesimpulan bahwa kinerja klub kebugaran Victory Fit & Fresh telah melebihi harapan anggotanya. Dengan menggunakan lima dimensi jasa yaitu: Tangible, Assurance, Responsiveness, Reliability, dan Emphaty, anggota telah merasa puas menjadi anggota klub kebugaran Victory Fit & Fresh.
Collections
- Akuntansi [4388]