PENGARUH PEMBELIAN ONLINE DAN PEMBELIAN OFFLINE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus pada 3Second Yogyakarta)
Abstract
Sistem pembelian online dan sistem pembelian offline adalah alat yang
digunakan masyarakat dalam melakukan pembelian produk. Pembelian secara
online adalah bentuk persentase dan promosi, pemasaran barang dan jasa dengan
menggunakan media tertentu seperti surat kabar, majalah, radio, televisi, papan
iklan, brosur, sosial media, internet dan lain-lain, sedangkan pembelian secara
offline adalah situasi ketika seorang penjual menawarkan/menjual produk
produknya secara langsung kepada konsumen (baik konsumen perorangan maupun
bisnis). Jadi, kedua sistem transaksi ini akan membuat hubungan yang baik dalam
pikiran masyarakat. Minat yang timbul dari dalam diri konsumen akan berpengaruh
dalam peningkatan jumlah pembelian, karena akan meningkatkan keputusan
pembelian konsumen untuk membeli barang. Tujuan utama dari penelitian ini
adalah untuk mengetahui pengaruh perbedaan antara pembelian secara online dan
pembelian secara offline terhadap minat beli konsumen pada keputusan pembelian.
Penelitian ini dilakukan dengan metode kuantitatif menggunakan Kuesioner.
Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Yogyakarta yang pernah
melakukan transaksi pembelian online dan offline di perusahaan 3Second. Jumlah
responden dari penelitian ini sejumlah 100 responden. Teknik analisis data yang
digunakandengan menggunakan software PLS. Hasil pengujian menunjukkan
bahwa sistem pembelian secara offline berpengaruh lebih besar dibandingkan
dengan sistem pembelian secara online terhadap minat konsumen dalam
menciptakan keputusan.
Collections
- Akuntansi [3486]
Related items
Showing items related by title, author, creator and subject.
-
Pengaruh Atmosfir Toko, Harga Dan Kualitas Pelayanan Tehadap Keputusan Pembelian Dengan Mediasi Alternatif Pembelian Di Minimarket Waralaba Nasional Indonesia
WAHYU ADI PRATAMA (Universitas Islam Indonesia, 2022-7-10) -
Analisis Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan dan Minat Pembelian Ulang Jasa pada Shoes and Care Boediman Yogyakarta
Arina Ika Purnamasari, 13311174 (Universitas Islam Indonesia, 2017-02-03)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan (service quality), kepuasan konsumen (customer satisfaction), serta minat pembelian ulang pada Shoes and Care Boediman Yogyakarta. ... -
Pengaruh Persepsi Kualitas, Harga Terhadap Kepuasan dan Pembelian Ulang Sepatu Nike
Eniyawati, Tri (Universitas Islam Indonesia, 2016-08-22)Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh persepsi kualitas terhadap kepuasan konsumen, pengaruh persepsi kualitas terhadap minat pembelian ulang, pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen, pengaruh ...