Pengaruh Kredibilitas Endoser dan Tingkat Kepercayaan Iklan terhadap Minat Membeli Konsumen pada Produk Panasonic
Abstract
Periklanan merupakan salah satu pilihan bagi perusahaan dalam upaya mempromosikan produk, baik melalui media televisi atau media cetak.Pemasang iklan sering menggunakan selebriti untuk meningkatkan efektifitas iklan, hal ini dilakukan karena dianggap mampu menarik perhatian konsumen, sehingga menciptakan minat beli pada konsumen.
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa sejauh mana kredibilitas spokesperson ( duta perusahaan ) dalam mengiklankan produk Panasonic dan tingkat kepercayaan terhadap iklan dalam mempengaruhi minat beli konsumen.
Sampel iklan yang digunakan adalah iklan Panasonic dengan spokesperson Dian Sastro. Data primer yang digunakan diambil dari responden yang mengevaluasi Keahlian endoser Daya Tarik endoser Kepercayaan terhadap endoser dan Tingkat Kepercayaan terhadap Iklan. Data primer kemudian dianalisis dengan menggunakan metode regresi berganda.
Dari basil penelitian, dapat disimpulkan bahwa ada signifikansi pengaruh kredibilitas endoser dan tingkat kepercayaan iklan terhadap minat beli konsumen, dan faktor dominan yang mempengaruhi adalah faktor kepercayaan terhadap iklan.
Collections
- Management [4524]