Show simple item record

dc.contributor.advisorAndhika Giri Persada
dc.contributor.authorFaza Rofiqi, 12523255
dc.date.accessioned2019-11-04T08:06:24Z
dc.date.available2019-11-04T08:06:24Z
dc.date.issued2019-08-26
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15986
dc.description.abstractSetiap anak putus sekolah tentu punya impian. Salah satu caranya mewujudkan impian adalah dengan mengidentifikasi minat anak-anak tersebut. Untuk menangani masalah tersebut maka dibentuklah sebuah desain interaksi aplikasi untuk memetakan minat anak. Dalam penelitian ini dilakukan beberapa tahapan sesuai yang terdapat dalam metode Design Thinking. Dimulai dari empathy dengan melakukan observasi dan wawancara. Kemudian dilanjutkan dengan merancang persona dari tahap empathy. Tahap selanjutnya malakukan perancangan Hierarchical Task Analysis. Selanjutnya melakukan perancangan wireframe sebagai tampilan yang masih memiliki tingkat presisi yang rendah. Setelah wireframe jadi maka tahap selanjutnya adalah dilakukan perancangan prototype. Prototype tersebut nantinya akan diujikan ke persona menggunakan Usability Testing dengan diberikan sebuah skenario. Dari pengujian tersebut dibentuk sebuah indikator yang berfungsi untuk mengecek seberapa mudah persona menggunakan prototype. Tahap selanjutnya adalah melakukan iterasi yang berfungsi untuk memperbaiki tampilan prototype. Kesimpulan yang didapatkan dari penelitian ini adalah telah dirancang purwarupa atau prototype apikasi temukan minatmu dengan menggunakan metode Design Thinking yang menghasilkan desain interaksi atau User Experience agar mempermudah anak putuh sekolah di yayasan Rumah Impian menemukan minatnya. Hal tersebut terbukti dari semua partisipan dapat menyelesaikan skenario pada proses Usability Testing.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectHierarchical Task Analysisen_US
dc.subjectprototypeen_US
dc.subjecttemukan minatmuen_US
dc.subjectUsability Testingen_US
dc.subjectUser Experience dan wireframeen_US
dc.titleDESAIN INTERAKSI APLIKASI PEMETAAN MINAT UNTUK ANAK PUTUS SEKOLAH MENGGUNAKAN METODE DESIGN THINKINGen_US
dc.typeUndergraduate Thesisen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record