Show simple item record

dc.contributor.authorFadli, Ichsan
dc.date.accessioned2016-12-27T07:35:35Z
dc.date.available2016-12-27T07:35:35Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1570
dc.description.abstractPada saat ini, dimana bangsa Indonesia sedang gencar-gencarnya untuk mencari investor asing untuk menanamkan modalnya dalam berbagai sektor di negara ini. Pada saat yang sama bangsa Indonesia juga mengalami konflik terorisme yang tengah melanda dunia. Hal ini sangat berpengaruh pada pendidikan di Indonesia. Jogjakarta International School merupakan sarana pendidikan yang dikhususkan bagi masyarakat asing yang berada di Jogjakarta dan sekitarnya. Dengan metode pendidikan yang full-day maka sekolah menghadapi permasalahan tentang bagaimana mengelola ruang sekolah sehingga diharapkan mampu memberikan kesan sebagai rumah kedua bagi para siswanya. Jogjakarta International School juga diharapkan mampu memberikan kesan bangunan khas Jogjakarta dengan memadukan unsur keamanan secara visual dan non visual, sehingga bangunan ini mampu memberikan ketenangan kepada para orang tua siswa dalam menitipkan anak-anak mereka untuk mengenyam pendidikan di sekolah ini. Dengan adanya permasalahan-permasalahan tersebut, akhirnya penulis mengambil alternatif pilihan untuk merencanakan bangunan Jogjakarta International School dengan lebih memfokuskan perencanaan terhadap pola tata ruang dan pola bangunan yang mampu memberikan kesan aman dan nyaman selayaknya rumah kedua bagi para siswanya. Namun tidak meninggalkan kesan khas bangunan Jogjakarta dan jawa pada umumnya.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectJogjakarta International Schoolen_US
dc.titleJogjakarta International Schoolen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record