Show simple item record

dc.contributor.authorRafsanjani, 12523178
dc.date.accessioned2019-09-13T07:39:54Z
dc.date.available2019-09-13T07:39:54Z
dc.date.issued2019-07-31
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15404
dc.description.abstractBahasa adalah suatu sistem simbol lisan yang arbitrer dan dipakai oleh anggota suatu masyarakat untuk berkomunikasi atau berinteraksi antar sesamanya, berlandaskan pada budaya yang mereka miliki bersama. Bahasa kedua adalah bahasa yang digunakan untuk berinteraksi sosial, pengalaman hidup, motivasi, pembelajaran, pekerjaan, komunikasi yang lebih luas dan sebagai bahasa pustaka dalam buku tertentu yang materinya tidak ada pada buku bahasa utama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengembangkan Gim Edukasi Bahasa Arab Berbasis Desktop untuk Pendidikan Anak Usia Dini yang menarik sebagai media hiburan dan media pembelajaran. Permainan ini dikembangkan dengan menggunakan Adobe Animate CC 2018. Gim ini hanya menggunakan 4 tema yang sesuai dengan materi di TKIT Baiturrahim. Metode yang digunakan dalam pengembangan gim ini adalah ADDIE (Analyze, Design, Develop, Implement and Evaluate). Dengan menggunakan gim ini anak-anak dapat belajar bahasa Arab dengan tema yang mudah ditemukan dikehidupan sehari-hari anak. Gim ini mengenalkan beberapa profesi, buah-buahan, bagian tubuh dan benda-benda disekitar rumah dalam bentuk gambar dan suara berbahasa Indonesia dan terjemahan bahasa Arab.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectGame Edukasien_US
dc.subjectBahasa Araben_US
dc.subjectBerbasis Desktopen_US
dc.subjectPendidikan Anak Usia Dinien_US
dc.subjectmetodeen_US
dc.subjectADDIEen_US
dc.subjectgimen_US
dc.subjectalat bantu ajaren_US
dc.subjectgim edukasien_US
dc.titleGame Edukasi Bahasa Arab Berbasis Desktop untuk Pendidikan Anak Usia Dinien_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record