Show simple item record

dc.contributor.advisorDr. Hepi Wahyuningsih, S.Psi., M.Si
dc.contributor.advisorRatna Syifa’a Rachmahana, S.Psi., M.Si.
dc.contributor.authorMAYA PRATIWI BATONG
dc.date.accessioned2019-09-09T06:49:39Z
dc.date.available2019-09-09T06:49:39Z
dc.date.issued2019-05-14
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/15105
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelatihan regulasi emosi dapat menurunkan intensi perilaku perundungan siswa SMP. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan rancangan untreated control group design with dependent pre-test and post-test. Responden dalam penelitian ini melibatkan 30 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan terbagi menjadi dua kelompok yaitu 15 orang siswa kelompok eksperimen dan 15 orang siswa kelompok kontrol. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala intensi perilaku perundungan yang disusun oleh Ulfah (2015). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Friedman. Hasil menunjukkan bahwa pelatihan regulasi emosi menurunkan intensi perilaku perundungan setelah diberikan pelatihan pada kelompok eksperimen (p = 0.000 dimana p < 0.05) pada siswa SMP “X”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pelatihan regulasi emosi dapat menurunkan intensi perilaku perundungan siswa SMP.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectIntensi Perilaku Perundunganen_US
dc.subjectRegulasi Emosien_US
dc.subjectSiswa SMPen_US
dc.titlePelatihan Regulasi Emosi Untuk Menurunkan Intensi Perilaku Perundungan Pada Siswa Smp “X” Yogyakartaen_US
dc.typeThesisen_US
dc.Identifier.NIM15915054


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record