dc.contributor.advisor | Dr. Hepi Wahyuningsih, S.Psi., M.Si | |
dc.contributor.advisor | Ratna Syifa’a Rachmahana, S.Psi., M.Si. | |
dc.contributor.author | MAYA PRATIWI BATONG | |
dc.date.accessioned | 2019-09-09T06:49:39Z | |
dc.date.available | 2019-09-09T06:49:39Z | |
dc.date.issued | 2019-05-14 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/15105 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelatihan regulasi emosi dapat menurunkan intensi perilaku perundungan siswa SMP. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan rancangan untreated control group design with dependent pre-test and post-test. Responden dalam penelitian ini melibatkan 30 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan terbagi menjadi dua kelompok yaitu 15 orang siswa kelompok eksperimen dan 15 orang siswa kelompok kontrol. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan skala intensi perilaku perundungan yang disusun oleh Ulfah (2015). Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Friedman. Hasil menunjukkan bahwa pelatihan regulasi emosi menurunkan intensi perilaku perundungan setelah diberikan pelatihan pada kelompok eksperimen (p = 0.000 dimana p < 0.05) pada siswa SMP “X”. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pelatihan regulasi emosi dapat menurunkan intensi perilaku perundungan siswa SMP. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | Intensi Perilaku Perundungan | en_US |
dc.subject | Regulasi Emosi | en_US |
dc.subject | Siswa SMP | en_US |
dc.title | Pelatihan Regulasi Emosi Untuk Menurunkan Intensi Perilaku Perundungan Pada Siswa Smp “X” Yogyakarta | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.Identifier.NIM | 15915054 | |