Show simple item record

dc.contributor.authorSukowati, Dewi Sari
dc.date.accessioned2016-12-22T02:31:49Z
dc.date.available2016-12-22T02:31:49Z
dc.date.issued2001
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/1504
dc.description.abstractKreativitas anak dapat dikembangkan melalui permainan. Permainan merupakan sarana untuk mengukur kemampuan dan potensi diri anak. Ketika bermain, anak akan menunjukkan bakat potensi dan kecenderungan-kecenderungannya. Setiap anak akan menghayati bermacam-macam emosi seperti kegembiraan, kepuasan dan kebebasan. Permainan juga memberikan kesempatan untuk mengenal aturan-aturan, mematuhi norma-norma dan larangan-larangan serta bertindak jujur maupun setia. Dalam permainan, anak menggunakan semua fungsi kejiwaan dan jasmaniah dengan suasana kesungguhan. Sanggar Kreativitas Anak di Surakarta merupakan suatu wadah untuk mengembangkan kreativitas anak dimana anak dapat merasakan bangunan yang dapat digunakan untuk bermain. Konsep perancangan disusun dengan pendekatan permainan anak dan idiom-idiom karya Michael Graves. Permainan yang digunakan untuk konsep perancangan yaitu: permainan konstruksi, fantasi, reseptif dan gerak. Semua ruang memberikan kenyamanan baik secara fisik maupun non fisik serta keamanan dalam menggunakan fasilitas yang disediakan dan dari gangguan di luar wadah tersebut.en_US
dc.publisherUII Yogyakartaen_US
dc.subjectSanggar Kreativitas Anaken_US
dc.subjectSurakartaen_US
dc.subjectPermainan Anaken_US
dc.subjectIdiom-idiom Karya Michael Gravesen_US
dc.subjectPendekatan Perancanganen_US
dc.titleSanggar Kreativitas Anak di Surakarta: Permainan Anak dan Idiom-idiom Karya Michael Graves sebagai Pendekatan Perancanganen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record