Show simple item record

dc.contributor.authorWahyudin, Fajar
dc.date.accessioned2019-07-05T03:32:07Z
dc.date.available2019-07-05T03:32:07Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/14900
dc.description.abstractMakin berkembangnya kebutuhan manusia akan teknologi terutama yang tidak terikat oleh tempat dan waktu, membuat fungsi ponsel tidak lagi hanya sebagai alat komunikasi tetapi dapat sebagai sebuah sarana hiburan. Salah satu bentuk hiburan adalah permainan (game). Hadirnya teknologi J2ME (Java 2 Micro Edition) yang memungkinkan diimplementasikannya aplikasi game pada terminal bermemori kecil dapat menjadi sebuah hiburan yang dapat dimainkan kapan saja dan dimana saja. Game pertempuran pesawat "Stealth" adalah game dengan tampilan 2D, game ini termasuk jenis Skill and Action Games yang melibatkan kemampuan persepsi dan motorik pemain. Game ini terdiri dari tiga level dan merupakan game pertempuran bersifat konfrontasi langsung dengan lingkungan atau dengan pemain lain untuk dapat mencapai kemenangan. Setiap levelnya memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, sehingga pemain mendapatkan variasi dalam bermain. Pemain akan kalah jika life bar dan jumlah nyawa telah habis, dan score tertinggi yang belum pernah tercapai akan tersimpan pada form high score. Studi kasus diimplementasikan pada telepon seluler dengan java platform yang mendukung MIDP 2.0. Dengan berbagai keterbatasan pada lingkungan pengembangannya, teknologi J2ME tetap menjadi satu teknologi yang menarik untuk meningkatkan dan menambah fitur-fitur yang ada dalam sebuah perangkat telepon seluler.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectImplementasi J2MEen_US
dc.subjectGame Pertempuran Pesawat "Stealth"en_US
dc.subjectCombat Gameen_US
dc.titleImplementasi J2ME pada Game Pertempuran Pesawat "Stealth"en_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record