Pengaruh Strategi Perusahaan, Kematangan Teknologi Informasi dan Ukuran Perusahaan terhadap Respon Stratejik dalam Menghadapi Globalisasi
Abstract
Skripsi ini berjudul Pengaruh Strategi Perusahaan, Kematangan Teknologi
Informasi dan Ukuran Perusahaan terhadap Respon Stratejik dalam Menghadapi
Globalisasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris, mengenai ada
atau tidaknya pengaruh positif dari strategi perusahaan, kematangan TI, dan ukuran
perusahaan (dakm hal ini kelas hotel berbintang di Pulau Jawa dan Bah) terhadap
respon stratejik dalam menghadapi globalisasi.
Dalam penelitian ini, sampel yang diambil berasal dan populasi hotel-hotel
berbintang yang ada di Pulau Jawa dan Bali. Mulai dari bintang satu sampai lima
Data diperoleh dengan mengirimkan kuisioner kepada para pimpinai/manajer hotel
melalui pos atau mail-survey. Nama dan alamat hotel diperoleh penulis melalui internet.
Situs yang menjadi sumber adalah hotelku.com, netura.net.id, dan gudeg-net.
Analisis pertama yang dilakukan adalah analisis deskripsi berodasarkan data
responden setelah itu dilakukan analisis kuantitatif. Analisis kuantitatif dimulai dengan melakukan uji asumsi klasik. Dimana uji asumsi klasik yang ditentukan adalah,
multikolonieritas, uji autokorelasi, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas. Kemudian dilakukan uji validitas dan reliability dan dilanjutkan dengan analisis regresi berganda untuk menguji hipotesis pertama hingga kelima, dan uji kruskal wallis untuk menguj,
hipotesis ke enam. Dalam penelitian ini berdistribusi normal dan terbebas dari gejala-gejala
multikolonieritas, autokorelasi, serta heteroskedastisitas. Namun keenam hipotesis
dalam penelitian tidak ada yang bernilai signifikan, sehingga gagal diterima.
Collections
- Akuntansi [4399]