Analisis Pengaruh Brand Image, Product Feature, dan Harga Mobil Toyota terhadap Loyalitas Konsumen
Abstract
Penelitian ini mengambil judul Analisis Pengaruh Brand Image, Product
Feature, dan Harga Mobil Toyota terhadap Loyalitas Konsumen dengan
mengambil lokasi penelitian di Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan dua
variabel, yaitu variabel bebas yang terdiri dari Brand Image, Product Feature, dan
Harga, sedangkan variabel terikatnya adalah Loyalitas Konsumen.
Uji Validitas dilakukan dengan menggunakan rumus korelasi product
moment dari Pearson dan uji reliabilitas dengan rumus koefisien alpha cronbach.
Sebelum kuesioner disebar diujikan kepada 100 orang responden dan kemudian
diuji dengan program komputer SPSS 11.5 dengan hasil valid dan reliabel.
Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa secara simultan variabel
atribut produk yang terdiri dari Brand Image, Product Feature, dan Harga
berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Konsumen pada produk mobil
Toyota di Yogyakarta. Begitu juga dengan hasil secara parsial menunjukkan
bahwa ketiga variabel atribut produk berpengaruh secara signifikan terhadap
Loyalitas Konsumen, dan Brand Image terbukti merupakan varibel yang paling
dominan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen.
Collections
- Management [4527]