Show simple item record

dc.contributor.advisorDrs. Sumedi P. Nugraha, Ph.D, Psikologi
dc.contributor.authorFATHIRA QORINA ADNANI
dc.date.accessioned2019-04-12T10:40:52Z
dc.date.available2019-04-12T10:40:52Z
dc.date.issued2019-01-31
dc.identifier.urihttps://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14484
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana keterampilan belajar dapat meningkatkan self regulated learning pada mahasiswa Teknik Sipil. Penelitian ini menggunakan desain pretest-postest control group desaign. Partisipan penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2014-2017 yang terbagi menjadi dua kelompok yaitu 5 orang dalam kelompok eksperimen dan 3 orang dalam kelompok kontrol. Alat ukur yang digunakan dalam penelitian ini adalah skala self regulated learning dari Pintrich (2000) yaitu motivated strategies for learning questionaire (MSLQ). Uji Hipotesis menggunakan analisis mann whitney menunjukkan nilai z= -1.950 dan p= 0.051 (p>0.05). Hasil ini mengindikasikan bahwa tidak terdapat perbedaan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pelatihan keterampilan belajar tidak dapat meningkatkan self regulated learning pada mahasiswa Teknik Sipil.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectKeterampilan Belajaren_US
dc.subjectSelf Regulated Learningen_US
dc.subjectTeknik Sipilen_US
dc.titlePelatihan Keterampilan Belajar Untuk Meningkatkan Self Regulated Learning Pada Mahasiswa Teknik Sipil Universitas “X” Di Yogyakartaen_US
dc.typeMaster Thesisen_US
dc.Identifier.NIM15915049


Files in this item

FilesSizeFormatView

There are no files associated with this item.

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record