Show simple item record

dc.contributor.authorSyahyudesrina
dc.date.accessioned2019-03-25T08:16:05Z
dc.date.available2019-03-25T08:16:05Z
dc.date.issued2002
dc.identifier.urihttp://hdl.handle.net/123456789/14334
dc.description.abstractMeningkatnya penumpang kapal laut setiap tahunnya di pelabuhan Teluk Bayur dan pada saat-saat tertentu seperti hari raya, tahun baru, dan liburan menyebabkan terminal penumpang kapal laut pelabuhan Teluk Bayur tidak dapat lagi mewadahinya. Hal ini disebabkan kurangnya fasilitas bangunan terminal penumpang kapal laut. Demikian juga dengan kurang terorganisirnya angkutan darat di daerah ini menyulitkan penumpang dalam mencapai bangunan terminal. Hal ini meyebabkan kondisi terminal penumpang kapal laut pelabuhan Teluk Bayur menjadi tidak optimal. Perencanaan terminal penumpang kapal laut kembali (Re - Design) membutuhkan dua perencanaan yaitu terminal laut dan terminal darat sebagai penunjang yang merupakan satu kesatuan. Oleh karena itu dibutuhkan wadah yang dapat menyatukan kedua terminal ini yaitu terminal terpadu. Terciptanya kondisi optimal disebuah terminal didukung oleh factor kenyamanan aksessibilitas dan kenyamanan sirkulasi. Karena merupakan hal utama yang sangat mempengaruhi aktifitas manusia maupun kendaraan. Kenyamanan aksesibilitas dilakukan dengan memisahkan pencapaian dan pintu masuk berdasarkan personality (pelaku), kegiatan, bentuk dan besaran ruang serta fleksibilitas ruang. Kemudian kenyamanan sirkulasi dicapai dengan membedakan jalur sirkulasi berdasarkan pelaku kegiatan, kegiatan, bentuk, besaran dan fleksibilitas ruang baik ruang dalam maupun ruang luar.en_US
dc.publisherUniversitas Islam Indonesiaen_US
dc.subjectRe- Design Terminal Terpaduen_US
dc.subjectPelabuhan Teluk Bayur Padangen_US
dc.titleRe- Design Terminal Terpadu Pelabuhan Teluk Bayur Padangen_US


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record