Pusat Pengembangan Promosi dan Pemasaran Pariwisata Propinsi Kalimantan Selatan
Abstract
Penulisan ini bertujuan untuk mendapatkan konsep perencanaan dan perancangan
gedung pusat pengembangan promosi dan pemasaran pariwisata Propinsi Kalimantan
Selatan. Hasil dari penulisan ini sebagai dasar untuk menciptakan suatu pusat
pengembangan promosi dan pemasaran yang sesuai dengan karakter dan potensi
pariwisata Kalimantan Selatan yang akan dikembangkan dan di promosikan.
Pusat pengembangan promosi dan pemasaran pariwisata menekankan pada
pewadahan kegiatan diversifikasi kebutuhan media promosi yang memadukan berbagai
strategi promosi dengan teknik pemasaran. Permasalahan khusus yang diangkat dalam
penulisan ini adalah penyelesaian program ruang, organisasi ruang dan pola tata ruang
yang mengakomodasikan kebutuhan akan diversifikasi media promosi dan
pemasaran. Inti dari pusat pengembangan terletak pada kegiatan penelitian, produksi dan distribusi.
Produk akhir dari penulisan ini adalah suatu perwujudan konsep Tata Ruang
berdasarkan pola hubungan ruang dan organisasi ruang yang mampu mewadahi setiap
kegiatan kegiatan penelitian, produksi dan distribusi dalam kaitannya dengan kebutuhan
akan diversifikasi media promosi.
Konsep tata ruang yang digunakan merupakan hasil analisa dari pelaku , aktivitas
dan pola aliran kerja pada kegiatan penelitian, produksi, distribusi serta administrasi
dengan jumlah ruang sesuai dengan kebutuhan. Selain itu terdapat pula terdapat pola
hubungan ruang, organisasi ruang yang dipengaruhi oleh jenis kegiatan dan pola aliran
kerja serta pengelompokan ruang yang bermacam-macam. Sedang untuk tata luar ruang
lebih ditekankan pada tingkat pencapaian antara ruang luar dengan dalam dan dalam
kaitannya dengan tingkat privacy dan kebisingan.
Collections
- Architecture [3648]