dc.contributor.advisor | Wahyudhi Sutrisno, S.T., M.M. | |
dc.contributor.author | Akira Dody Setyawan, 12522277 | |
dc.date.accessioned | 2019-03-20T02:45:05Z | |
dc.date.available | 2019-03-20T02:45:05Z | |
dc.date.issued | 2019-02 | |
dc.identifier.uri | https://dspace.uii.ac.id/handle/123456789/14250 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujun untuk mengetahui Pengaruh E-Service Quality melalui ESatisfaction
terhadap keputusan pembelian online Survey pada konsumen Guten.inc di
tahun 2018. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah variabel independen
yang terdiri dari E-Service Quality, sedangkan untuk variabel dependen dalam
penelitian ini adalah keputusan pembelian online. Jenis penelitian yang di gunakan
adalah survey. Metode penentuan sempel yang digunakan dalam penelitian ini adalah
purposive sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dengan sekala likert.
Alat analisis dalam penelitian ini menggunakan Partial Least Square (PLS). Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Variabel E-Service Quality berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian online pada konsumen Guten.inc. (2) EService
Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap E-Satisfaction pada
konsumen Guten.inc. (3) Variabel E-Satisfaction berpengaruh positif dan signifikan
terhadap Keputusan Pembelian Online pada konsumen Guten.inc. (4) Variabel EService
Quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian online
melalui E-Satisfaction pada konsumen Guten.inc. Hal ini menunjukkan bahwa variabel
E-Service Quality mempengaruhi variabel E-Satisfaction sebesar 37.9%, Sedangkan
untuk variabel keputusan pembelian online adalah 0,514. Hal tersebut menunjukkan
bahwa variabel E-Service Quality mempengaruhi variabel keputusan pembelian online
sebesar 51,4%. Nilai R Square adalah koefisien determinasi pada konstruk endogen.
Menurut Chin (2003) nilai R-square sebesar > 0.67 (kuat), > 0.33(moderat) dan >
0.19(lemah). Berdasarkan data tersebut koefisien determinasi untuk variabel keputusan
pembelian online tergolong moderat, dan koefisien determinasi untuk variabel ESatisfaction
tergolong moderat. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | e-service quality | en_US |
dc.subject | e-service quality | en_US |
dc.subject | keputusan pembelian online | en_US |
dc.title | ANALISIS PENGARUH E-SERVICE QUALITY MELALUI E-SATISFACTION TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE (Survey pada konsumen Guten.inc) | en_US |
dc.type | Undergraduate Thesis | en_US |