dc.contributor.advisor | Widinda Normalia Arlianty, M.Pd. | |
dc.contributor.author | Resty hanifah, 15614005 | |
dc.date.accessioned | 2019-03-19T04:47:19Z | |
dc.date.available | 2019-03-19T04:47:19Z | |
dc.date.issued | 2019-02-12 | |
dc.identifier.uri | http://hdl.handle.net/123456789/14226 | |
dc.description.abstract | Tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan motivasi belajar dan kerjasama siswa yang diberi pembelajaran dengan model Pembelajaran Two Stay Two Stray (TSTS) dan pembelajaran konvensional pada materi Tata Nama Senyawa Kimia. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA SMA Kolombo Tahun Pelajaran 2017/2018. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas X IPA 1 dan X IPA 2 SMA Kolombo. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini diambil menggunakan teknik purposive sampling. Data diambil menggunakan metode non tes berupa angket untuk variabel motivasi belajar dan kerjasama siswa serta lembar observasi untuk variabel motivasi belajar dan kerjasama siswa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1)terdapat perbedaan yang signifikan terhadap motivasi belajar dan 2)terdapat perbedaan yang signifikan terhadap kerjasama siswa dengan menggunakan model pembelajaran TSTS. | en_US |
dc.publisher | Universitas Islam Indonesia | en_US |
dc.subject | TSTS | en_US |
dc.subject | Motivasi belajar | en_US |
dc.subject | Kerjasama siswa | en_US |
dc.subject | Tata Nama Senyawa Kimia. | en_US |
dc.title | PENERERAPAN MODEL PEMBELAJARAN TWO STAY TWO STRAY (TSTS) TERHADAP MOTIVASI BELAJAR DAN KERJASAMA SISWA PADA MATERI TATA NAMA SENYAWA KIMIA KELAS X SMA KOLOMBO TAHUN PELAJARAN 2017/2018 | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |